UIN RIL TEGASKAN KOMITMEN GREEN CAMPUS KEPADA MAHASISWA BARU DI HARI TERAKHIR PBAK 2023

0
Pelaksanaan PBAK Hari Terakhir di Fakultas Adab (FA) 

Raden Intan — Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menegaskan komitmen Green Campus kepada Mahasiswa Baru di hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2023. (Kamis, 31/08/23)

Suci Wulan Pawhesti, M.Si selaku Ketua Tim Green Campus sekaligus pemateri Green Campus di Fakultas Adab menyampaikan kriteria kampus hijau yaitu penataan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi, serta pendidikan dan penelitian.

“Untuk sebuah kampus menjadi kampus hijau (green campus), banyak kriteria yang harus dimulai yakni penataan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi, serta pendidikan dan penelitian,” jelas beliau.

Selanjutnya, beliau juga menambahkan bahwa Universitas harus mengetahui tentang pengelolaan lingkungan dalam memerangi global warming serta kampus UIN RIL telah memiliki capaian pada tingkat nasional maupun internasional.

Selanjutnya Zaskia Dwi Elsa Sari, Mahasiswa Baru Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) menyampaikan bahwa penyampaian materi tersebut sangat berguna bagi mahasiswa.

“Materi Green Campus sangat bermanfaat untuk lingkungan terutama bagi mahasiswa baru untuk mengerti kondisi lingkungan dan lebih peduli lingkungan di sekitar kampus UIN RIL,” ujar Zaska.

Rep: Lapo
Editor: PoV

Leave a Reply