DUGAAN PUNGLI DOSEN FEBI, WADEK II: SAYA TAK MENYANGKA ADA HAL SEPERTI INI

Raden Intan – Wakil Dekan (Wadek) II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan tak menyangka terdapat dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh salah satu dosen FEBI. (Rabu, 30/11/22)

Dr. Hanif, S.E, M.M., selaku Wadek II mengaku tak menyangka sebab Dekan FEBI sudah melakukan kampanye bebas pungli.

“Saya tidak menyangka ada hal seperti ini di masa jabatan pak Dekan. Berarti kampanye bebas pungli yang dilakukan beliau tidak sampai pada oknum tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, mahasiswa berinisial AS memberikan laporan kepada Reporter Pers Mahasiswa Raden Intan terkait dugaan pungli oleh salah satu dosen jurusan Ekonomi Syariah.

Dosen dengan inisial MY ini meminta mahasiswa untuk melakukan transaksi sebagai syarat mengikuti remedial UTS dan UAS.

“Dari awal pembelajaran beliau tidak memberitahukan adanya kontrak belajar berupa sistem pembayaran untuk persyaratan mengikuti remedial. Jika nilai di bawah KKM, kami dianjurkan untuk memperbaiki nilai,” ujarnya.

Lebih lanjut AS juga menyampaikan bahwa mahasiswa diberikan 3 (tiga) pilihan untuk dapat mengikuti remedial.

“Yang pertama kami dianjurkan membeli buku yang harganya sudah ditetapkan kemudian dikumpulkan kembali kepada beliau, kedua meresume buku sebanyak 50 halaman dalam satu malam, dan pilihan yang terakhir mentransfer uang secara cuma-cuma melalui rekening beliau,” sambungnya.

Sementara itu, Wadek II FEBI mengatakan akan menindaklanjuti kasus dugaan pungli dengan meminta klarifikasi pada dosen yang bersangkutan dan mahasiswa yang menjadi korban.

 

Rep: Pov dan Sett

Editor: Check

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: