GANDENG UTD PMI LAMPUNG, AMPIBI KIP-K UIN RIL GELAR DONOR DARAH

Raden Intan — Asosiasi Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar- Kuliah (AMPIBI KIP-K) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggandeng Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Lampung gelar donor darah. (Selasa, 29/11/22).

Kegiatan ini berlangsung di halaman belakang Gedung Information and Communications Technology (ICT) UIN RIL dengan diikuti 52 pendonor yang merupakan mahasiswa UIN RIL.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai perwujudan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama serta sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam membantu PMI menyediakan stok darah.

Kemas Ikhlasul Amal Ramadhan selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada UTD PMI Lampung dan antusiasme para pendonor.

“Terima kasih kepada UTD PMI Lampung yang telah berkenan bekerja sama dengan AMPIBI KIP-K UIN RIL dalam merealisasikan acara ini yang merupakan salah satu program kerja dari divisi Sosial Masyarakat serta terima kasih kepada para pendonor atas antusiasnya, Alhamdulillah ini melebihi target yang diharapkan panitia,” ucapnya.

Kemas turut menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya bermanfaat untuk penerima darah saja, tetapi manfaat nya dapat dirasakan secara langsung oleh pendonor.

Selain itu Lovis Kinara mahasiswa program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester tiga, sebagai pendonor darah turut membagikan perasaannya setelah mendonorkan darah.

“Ini adalah kali pertama buat saya, ternyata donor darah itu tidak semenyeramkan yang dibayangkan, petugas petugasnya juga baik dan ramah karena itu saya senang bisa mendonorkan darah saya dan memberi manfaat untuk orang lain,” ungkapnya.

Rep: Act
Editor: Check

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: