PENSA UKM PIK R SAHABAT GUNA MENGEMBANGKAN BAKAT ANGGOTA MUDA

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Sahabat menggelar Pentas Seni Sahabat (Pensa) guna mengembangkan bakat di bidang life skill anggota muda di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Syariah (FS). (Senin, 28/11/22)

Hal tersebut dipaparkan oleh Rizki Aminullah selaku Wakil Ketua Umum UKM PIK R Sahabat dalam sambutannya.

“Acara ini bertujuan untuk mengembangkan dan mewujudkan bakat yang telah terbentuk untuk di eksplor kembali kepada UKM PIK-R Sahabat, khususnya bidang life skill anggota muda tahun 2022,” jelasnya.

Pensa ini mengusung tema “Mengembangkan Potensi Diri pada Seni Sebagai Aktualisasi Diri” dengan menampilkan tari Sigeh Penguten, drama mengenai moralitas remaja, serta menyanyi bersama.

Apun Syarifudin, S. Ag., M. Si. selaku pembina UKM PIK R Sahabat yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ahmad Samar Khondi selaku Demisioner UKM PIK R Sahabat dalam sambutannya sekaligus membuka acara merasa bersyukur atas acara perdana dan program kerja tetap yang luar biasa.

“Untuk kali ini alhamdulillah sekali Pentas Seni Sahabat ini merupakan acara perdana dan program kerja baru yang kemudian menjadi program kerja tetap, yang sangat luar biasa, dan saya berharap penonton semua bisa menikmati acara ini secara bersama acara,” ujarnya.

Yuni Dara selaku mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam semester lima menanggapi kegiatan ini sukses dengan memberikan wawasan mengenai seni.

“Meskipun baru pertama kali diselenggarakan secara offline, menurut saya acara ini sukses baik dengan memasukan wawasan mengenai seni. Harapan saya semoga acara ini terus diadakan setiap tahun,” ungkapnya.

 

Rep: Vrista

Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: