TUMBAI: PAMERAN ANGGOTA TETAP UKM BLITZ XVII

Raden Intan — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Photography Blitz Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) mengadakan Pameran Photography Anggota Tetap angkatan XVII di Notiz Hut Cafe. (Minggu, 27/11/22).

Pameran yang bertema “Tumbai” ini digelar selama 2 hari, mulai dari 26 – 27 November 2022, tujuan acara ini salah guna memperlihatkan kembali berbagai kuliner tradisional yang hingga kini masih eksis dikalangan masyarakat Lampung melalui photography.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Idrus Ruslan, M.Ag sebagai Wakil Rektor (Warek) III yang diwakili oleh Dr. H. Amirudin.M.Pd.I selaku Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Adab (FA), Hayatul Islam, S.E,. M.AK selaku Pranata Humas Ahli Muda (koordinator) pada Bagian Kerja Sama, Kelembagaan, dan Hubungan Masyarakat Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN RIL, Perwakilan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) lingkup UIN RIL, dan tamu undangan.

Dr. Amirudin dalam sambutannya beliau menyampaikan pengembangan talenta harus diberdayakan agar dapat menjadi soft skill dan bisa menjadi seni photography.

“UKM Photography Blitz ini sebagai wadah pengembang talenta yang diminati mahasiswa. Maka harus di berdayakan, agar setelah lulus nanti dapat menjadi soft skill dan tidak hanya memiliki prestasi akademik tetapi juga prestasi seni khususnya photography,” ujar beliau.

Selanjutnya beliau berharap agar agenda selanjutnya dapat lebih sukses.

“Semoga agenda sejenis ini yang akan dilaksanakan kedepannya dapat lebih sukses lagi,” harap beliau.

Dalam pameran foto yang disediakan pada acara ini, terdapat 4 pameran seni rupa dengan 25 karya yang di hasilkan mereka

Selain pameran foto, pada 26 November diadakan pula Talkshow Photography, Live Music. Serta pada 27 November diadakan hunting, bedah karya, dan quis sebagai penutup.

Selain itu, Galuh Maharani selaku Ketua pelaksana berharap melalui pameran ini UKM Blitz semakin bereksistensi di segala kalangan.

“Saya berharap acara pameran yang di adakan ini dapat menambah eksistensi UKM Photography dikalangan Mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum dan semoga UKM Blitz tetap bisa menunjukkan karya-karya terbaik untuk kedepannya,” ungkapnya.

Rep: Diksi & Recheck

Editor: Check

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: