GELAR WISUDA PERIODE IV SECARA HYBRID, REKTOR UIN RIL KUKUHKAN 1000 WISUDAWAN

Raden Intan — Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) kukuhkan 1000 wisudawan periode IV Tahun 2022 secara hybrid. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Gedung Academic and Research Center UIN RIL dan online melalui Zoom Meeting. (Rabu, 23/11/22)

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Wan Jamaluddin Z, M.Ag.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan alasan mengapa wisuda periode IV di Tahun 2022 ini dilaksanakan secara hybrid.

“Wisuda yang ke-4 di Tahun 2022 ini harus kita laksanakan secara hybrid, dikarenakan kenaikan angka kasus covid-19 dengan varian terbarunya. Oleh sebab itu, saya berharap semoga di masa yang akan datang wisuda dapat dilakukan secara normal kembali dan seluruh wisudawan dapat hadir secara fisik di Universitas yang kita cintai,” jelas beliau.

Live Streaming Wisuda Periode IV Tahun 2022 di kanal YouTube resmi UIN RIL

Wisuda UIN Raden Intan Lampung yang ke IV di Tahun 2022 ini dilaksanakan secara Hybrid, yakni perpaduan daring dan luring. Dengan hybrid ini hanya sebagian yang dapat menghadiri secara offline yaitu para Wisudawan Terbaik Fakultas, Program Pascasarjana (PPs), dan Program Studi (Prodi). Adapun wisudawan lainnya mengikuti acara secara online dari kediaman masing-masing.

Sidang Senat Terbuka Wisuda periode IV ini dihadiri oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Wan Jamaluddin Z, M.Ag.,Ph.D, Jajaran Dekan Fakultas, Civitas Akademika UIN Raden Intan Lampung, serta 1000 Wisudawan Periode IV Tahun 2022 UIN RIL.

Prosesi wisuda ini dibuka oleh Prof. Dr. Idham Kholid, M.Ag selaku Ketua Senat UIN RIL, beliau mengucap syukur dalam pembukaan sidang senang terbuka kali ini.

“Hadirin yang berbahagia, marilah kita bersyukur atas rahmat kehadirat Allah SWT. Sebab karenanya pada hari ini kita dapat hadir dalam rangka Wisuda Sarjana dan Program Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung periode IV Tahun 2022,” tutur beliau.

Adapun 1000 wisudawan yang dikukuhkan tahun ini, yaitu:

  1. Program Doktor (S3) 9 Wisudawan.
  2. Program Magister (S2) 36 Wisudawan.
  3. Program Sarjana (S1), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 413 Wisudawan.
  4. Program Sarjana (S1) Fakultas Syari’ah (FS) 129 Wisudawan.
  5. Program Sarjana (S1) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 125 Wisudawan.
  6. Program Sarjana (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 201 Wisudawan.
  7. Program Sarjana (S1) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 87 Wisudawan.

Ana Khoiriyah salah satu wisudawan online dari FTK menyampaikan tanggapannya, menurutnya moment wisuda tahun ini tidak terasa seperti wisuda karena dilaksanakan secara online.

“Moment wisudanya sama sekali tidak terasa kalau online seperti ini. Terlebih lagi, kami diberi info secara dadakan, seharusnya jauh sebelum wisuda sudah diinfokan. Semoga cepat dilaksanakan secara offline kembali. Karena sidang-sidang dari kampus lain juga sudah secara offline,” ungkapnya.

Rep : Vrista & Yuliana

Editor: Up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

DUGAAN PUNGLI DOSEN FEBI, WADEK II: SAYA TAK MENYANGKA ADA HAL SEPERTI INI

Raden Intan – Wakil Dekan (Wadek) II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan tak menyangka terdapat dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh salah satu dosen FEBI. (Rabu, 30/11/22) Dr. Hanif, S.E, M.M., selaku Wadek II mengaku tak menyangka sebab Dekan FEBI sudah melakukan kampanye bebas pungli. “Saya tidak […]

Read More
Berita

GANDENG UTD PMI LAMPUNG, AMPIBI KIP-K UIN RIL GELAR DONOR DARAH

Raden Intan — Asosiasi Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar- Kuliah (AMPIBI KIP-K) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggandeng Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Lampung gelar donor darah. (Selasa, 29/11/22). Kegiatan ini berlangsung di halaman belakang Gedung Information and Communications Technology (ICT) UIN RIL dengan diikuti 52 pendonor […]

Read More
Berita

PENSA UKM PIK R SAHABAT GUNA MENGEMBANGKAN BAKAT ANGGOTA MUDA

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Sahabat menggelar Pentas Seni Sahabat (Pensa) guna mengembangkan bakat di bidang life skill anggota muda di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Syariah (FS). (Senin, 28/11/22) Hal tersebut dipaparkan oleh Rizki Aminullah selaku Wakil Ketua Umum UKM PIK R Sahabat dalam sambutannya. […]

Read More
%d blogger menyukai ini: