DEKAN FAKULTAS ADAB MEMBUKA KEGIATAN PJMTD UKM PERSMA RI

 

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Raden Intan (PersMa RI) melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) yang dibuka oleh Dr. H. A. Bukhari Muslim, Lc.MA selaku Dekan Fakultas Adab (FA) UIN Raden Intan Lampung. (Jumat, 30/09/22)

Dalam sambutannya Dr. H. A.Bukhari Muslim, Lc.MA menyampaikan bahwa pers berperan sangat penting dalam perkembangan yang agresif.

“Peran pers sangatlah penting, bagaikan sebuah pisau jika kita tidak pandai menggunakannya akan terluka. Namun, jika kita sering menggunakannya akan terasa manfaatnya. Dan pengetahuan jurnalistik penting untuk menjadi wartawan yang beretika.” Tutur beliau.

PJMTD berlangsung di GSG Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dan mengusung tema “Melatih Dasar Jurnalistik, untuk Jurnalis yang Inovatif, Kompetitif dan Interaktif”.

Selain Dekan Fakultas Adab, acara ini juga dihadiri oleh Hayatul Islam S.E., M. Ak selaku Pembina UKM PersMa RI, Staf Ahli, Demisioner, Pengurus UKM PersMa RI, Perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, serta Aliansi Pers Mahasiswa Lampung dan 40 peserta PJMTD.

Adapun narasumber yang mengisi materi pada acara hari ini yaitu Dian Wahyu Kusuma selaku Ketua AJI Bandar Lampung, Hayatul Islam, S.E.,M.Ak selaku Kabag. Humas UIN RIL, Juwendra Asdiansyah selaku Jurnalis Senior, Andri Kurniawan, S.Sos selaku Koordinator Liputan SSJ Indosiar dan SCTV.

Pemimpin Umum UKM Persma, Rizki Dani Kusuma pun memberikan sambutannya bahwa PJMT merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM PersMa RI.

“Kegiatan PJMTD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM PersMa RI. Selain PJMTD, menerbitkan surat kabar juga kegiatan rutin dan meningkatkan pengembangan potensi, inovasi mahasiswa.” Ucapnya.

Rep: Gita

Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: