STADIUM GENERAL FUSA: PENCEGAHAN RADIKALISME DI KALANGAN MAHASISWA

 

Raden Intan – Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar Stadium General FUSA dengan mengusung tema “Pencegahan Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” yang berlangsung di ballroom UIN RIL. (Selasa, 27/09/22)

Acara ini dihadiri oleh Dr. Ahmad Isnaeni selaku Dekan FUSA, Dr. Suhandi selaku Wakil Dekan (WADEK) I FUSA, Dr. Shonhaji, M.Ag selaku Wadek III, Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A, PhD selaku narasumber Stadium General, Civitas Akademika FUSA, dan 400 peserta Stadium General FUSA.

Dalam sambutannya Ahmad Muttaqin, M.Ag selaku Ketua Pelaksana menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran mengenai paham radikalisme dikalangan mahasiswa FUSA.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini guna untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan paham radikalisme, serta untuk mencegah masuknya paham radikalisme khususnya radikalisme agama dikalangan mahasiswa.” Ujar beliau.

Adapun, pada acara ini diselingi dengan penanda tanganan Memorandum of Unterstanding (MoU) kerja sama tentang Pengkajian Islam dan Masyarakat bersama Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A, PhD dan penyerahan uang donasi kebakaran kepada Rudi Kurniawan mahasiswa Program Studi (Prodi) Studi Agama-Agama (SAA) UIN RIL angkatan 2019.

Selanjutnya, Ahmad Muttaqin, M.Ag turut berpesan agar mahasiswa dapat bermawas diri agar terhindar dari paham radikalisme khusus dibidang keagamaan.

Nandira salah satu mahasiswa Psikologi Islam angkatan 2022, yang mengikuti Stadium General FUSA menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan ini teman teman mahasiswa dapat lebih bijak dalam menerima informasi untuk menghindari paham paham radikalisme.

“Semoga dengan adanya ini mahasiswa bisa menjadi generasi yang lebih bijak dalam menerima informasi, sehingga fenomena radikalisme dimasyarakat akan semakin menurun.” Ucapnya.

Rep: Rizka
Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: