UKM INKAI MERAIH PRESTASI DI AJANG KEJUARAAN FORKI L.A CUP IV

Anggota UKM INKAI mendapat medali

Raden Intan — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institusi Karatedo Indonesia (INKAI) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), meraih prestasi di ajang Kejuaraan Karate Terbuka Piala Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lia Anggraini (L.A) Cup IV. (Selasa, 30/07/22).

Pelaksanaan kejuaraan karate ini merupakan program kerja Forki Lampung yang memasuki tahun 2022, sekaligus persiapan event Nasional dan persiapan daerah untuk Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Kejuaraan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sumpah Pemuda Pkor Wayhalim, pada tanggal 19 sampai 21 Agustus 2022. Dalam kejuaraan ini, UKM INKAI meraih 3 medali, dengan para juara:

1. Akmam Haikal Farabi dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Meraih Juara: 1 (Kumite -55 Kg Senior Putra)

2. Tegar Sukma Permadi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Meraih Juara: 1 (Kumite -55 Kg U-21 Putra)

3. Revan Lesta Mahendra dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Meraih Juara: 3 ( Kumite -55 Kg U-21 Putra)

Arianto Efendi selaku Ketua Umum UKM INKAI, memberikan tanggapannya mengenai kejuaraan karate kemarin.

“Sejauh ini Alhamdulillah kita masih bisa memberikan prestasi dari UKM INKAI sendiri di ajang kejuaraan karate untuk mewakili UIN Raden Intan Lampung, apapun hasil yang didapat semoga bisa dijadikan motivasi dan evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi.” Ujarnya.

Selanjutnya, Akmam Haikal Farabi salah satu peserta yang meraih juara ke 1 Kumite -55 Kg Senior Putra menyampaikan harapannya.

“Untuk UKM INKAI semoga kedepanya lebih banyak lagi anggota UKM INKAI yang bisa meraih juara di dalam perlombaan. Lalu, semoga UKM INKAI selalu menjaga solidaritas dan yang terakhir bisa mempertahankan prestasinya. Karena yang peling sulit bukan mendapatkan tapi adalah mempertahankan.” Tuturnya.

Rep: Tyas

Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: