SISTEM PERKULIAHAN FTK OFFLINE 100%! BERIKUT PENJELASAN DEKAN FTK

Raden Intan – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd menjelaskan terkait sistem pelaksanaan perkuliahan secara offline di FTK (Senin, 29/08/22)

Beliau menjelaskan terkait SE Nomor : B-9562/UN.16/DT.1/PP.00.9.7/08.2022 bahwasannya pelaksanaan perkuliahan semester ganjil dengan sistem offline 60% dan online 40% merupakan strategi yang diambil pihak kampus selaras dengan isi dari pedoman akademik.

“Dalam pedoman akademik sebenarnya perkuliahan dilaksanakan secara offline 100% untuk seluruh mahasiswa, hanya saja tidak semua aktivitas jam perkuliahannya di laksanakan di dalam kelas.” Ujar beliau saat di wawancarai secara langsung di ruangan Dekan FTK.

“Misalnya, 1 SKS di berikan waktu 45 menit, maka 30 menitnya di kelas membahas teori dan 15 menitnya praktek, jadi perkuliahan tidak seluruhnya di ruang kelas, bisa saja di berikan tugas praktek ke lapangan dan sistem ini bukan hanya berlaku di FTK saja, melainkan seluruh Fakultas.” Lanjut beliau.

Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd berharap agar pelaksanaan perkuliahan secara offline berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap perkuliahan secara offline ditahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan teruntuk para mahasiswa agar tetap berhati-hati dengan disiplin protokol kesehatan dan senantiasa menjaga stamina tubuh, agar tidak memicu kembali kemunculan dan penyebaran virus covid 19.” Tutur beliau

Naina Hibatasya selaku mahasiswa Prodi Bahasa Inggris (PBI) merasa bersyukur atas terlaksananya perkuliahan secara offline.

“Saya sangat bersyukur dapat melaksanakan kuliah secara offline yang mana dapat memahami dengan baik terkait materi yang di berikan dosen dan saya harap universitas dapat mempertahankan sistem perkuliahan offline ini.” Ucap Naina.

Rep: Lestari & Melda
Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: