REKTOR UIN RIL HARAPKAN MAHASISWA RAIH PRESTASI HINGGA MENDUNIA

Prof. Wan Jamaluddin Z, P.hd. selaku Rektor UIN Raden Intan Lampung

Raden Intan- Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan, Prof. Wan Jamaluddin Z, P.hd. selaku Rektor UIN Raden Intan Lampung berharap agar mahasiswa mampu meraih prestasi hingga kancah Internasional atau dunia, (Sabtu, 28/05/2022)

Dalam sambutannya, Prof. Wan juga menyinggung transformasi IAIN menjadi UIN butuh tahapan-tahapan proses yang cukup panjang.

“Butuh proses yang panjang, tidak sembarangan. Itu pun mengundang beberapa tokoh. Yang hasil rapatnya pun UIN ingin menjadi lembaga pendidikan tinggi rujukan dunia atau Internasional,” Ujar rektor UIN RIL.

“Tentunya hal itu juga dalam pengembangan-pengembangan multigrafis dan berwawasan lingkungan. Maka dari itu Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan UIN RIL harapannya dapat meraih prestasi tingkat dunia atau Internasional,” sambung beliau.

Prof. Wan juga mengatakan bahwa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN RIL harus paham apa saja program utama UIN RIL yaitu rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.

“Saya minta adek-adek semua majukan kapasitas diri, menjadi panutan atau contoh. Jangan banyak mengeluh, yang penting ada kemauan. Untuk mewujudkan itu semua kita mulai dari diri sendiri, hal kecil, dan pastinya dimulai dari sekarang,” Pungkas beliau ketika diwawancarai di taman wisata Wira Garden.

Selain itu, Andrian Yazid Ar Rizqy selaku Ketua Umum UKM Bapinda berharap dengan adanya rakor ini menjadi forum silaturahmi antar ormawa dan petinggi kampus serta sebagai wadah penyampaian aspirasi seluruh Ormawa yang ada di lingkungan UIN Raden Intan Lampung.

 

 

Rep: Hunt & Lio

Editor : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: