INI ALASAN LP2M KEMBALI ADAKAN KKN DARI RUMAH

Dr. H. Ruhban Masykur, M.Pd selaku Ketua Panitia KKN-DR 2022

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR). (Selasa, 24/05/22)

Dr. H. Ruhban Masykur, M.Pd. selaku ketua panitia KKN-DR menuturkan bahwa KKN-DR kembali dilaksanakan karena sesuai dengan peraturan dari Menteri Agama.

“KKN untuk tahun ini masih diberlakukan secara daring kembali sesuai dengan peraturan dari Menteri Agama yang masih memperbolehkan pelaksanaan KKN-DR. Kemudian karena kita butuh menyusun anggaran dari awal maka untuk pelaksanaan KKN-DR ini sudah dipersiapkan segalanya secara matang.” Ujar beliau.

Ia juga menyinggung bahwa KKN tahun ini merupakan KKN-DR terakhir di mana sebelumnya sudah dua kali dilaksanakan.

“Mungkin ini yang terakhir untuk pelaksanaan KKN secara Daring. Sebab tidak dilaksanakan KKN secara offline ini karena masih melanjutkan program dari kepemimpinan sebelumnya serta suasana Covid-19 yang masih ada, meskipun pemerintah sudah memperbolehkan tetapi kita harus tetap berhati-hati.” Jelas beliau.

Adapun, pesan dari Dr. H. Ruhban Masykur, M.Pd. kepada Mahasiswa yang akan mengikuti KKN harus bisa mengedepankan kekompakan, keutuhan, kebersamaan sekaligus mewujudkan ukhuwah serta dapat melaksanakan setiap program yang dilakukan oleh peserta KKN i menjadi rahmatan lilallamin bagi masyarakat.

Kemudian, salah satu Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Siti Mutmainah memberikan tanggapanya  mengenai pelaksanaan KKN-DR.

“Tanggapan saya tentang KKN-DR ini ya sebenarnya kurang efektif karena kita kan harusnya KKN tidak Dari Rumah lagi ya karna kita sudah bisa kuliah offline tapi karena mungkin pihak kampus masih antisipasi dan kemungkinan banyak masyarakat yang takutnya tidak menerima mahasiswa KKN di desanya jadi diadakan KKN-DR kembali.” Ucap Siti.

 

Rep: Edi & Lestari

Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: