SEMBILAN ALASAN KENAPA KAMU HARUS KULIAH DI UIN RIL

Sumber gambar: Humas UIN RIL

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampug atau yang sering disingkat menjadi UIN RIL menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam tertua dan terbesar di Lampung. Berbasis syariat dan sangat kental dengan budaya dan ajaran islam, pastinya sangat menarik untuk kamu yang belum mendapatkan Pendidikan keislaman dan memperdalam keilmuan agama bagi siswa/siswi berasal dari sekolah islami. Kenapa harus ke-UIN RIL sih kak? Kan kita bisa mondok kalau mau belajar agama.

Ini alasan kenapa kamu harus kuliah di UIN RIL dan tidak ada alasan untuk menolak, alasannya adalah sebagai berikut:

1. TEMPATI POSISI KE-3 RANGKING WEBOMETRICS
UIN RIL Menempati posisi ke-3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Terbaik se-Indonesia versi Webometrics pada edisi Januari 2022. UIN RIL juga berhasil mencetak prestasi-prestasi di kancah Nasional, baik bidang keilmuaan akademik, olahraga, dan masih banyak lagi

2. GREEN CAMPUS & PRASARANA YANG SANGAT BERARSITEKTUR
Pembangunan UIN RIL terbilang sangat cepat. Bukan hanya sekadar bangunan yang memperindah kampus, namun UIN RIL memiliki sejuta kehijauan alam serta sistem lingkungan yang berhasil meraih peringkat ke-8 kampus paling lestari di Indonesia oleh UI GreenMatric World University Rankings Awards 2021, dan hal ini selalu mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

3. DOUBLE ILMU
UIN RIL tidak hanya menyediakan kuliah umum dengan penyertaan mata kuliah keagamaan, tetapi kamu bisa merasakan kuliah sekaligus menjadi anak pondok. Ma’had al-Jami’ah adalah suatu wadah bagi kamu yang ingin merasakan menjadi santri dan santriwati dan lebih mendalami ajaran islam.

4. RAGAM JURUSAN DALAM FAKULTAS
UIN RIL menyajikan banyak pilihan untuk kamu yang memiliki passion pembelajaran baik di bidang khusus Pendidikan, agama, social, ekonomi, sains dan masih banyak lagi. Dan pastinya memiliki akreditasi A. Untuk kamu yang ingin melanjutkan Pendidikan ke program S2 dan S3, UIN RIL menyediakan wadah yang tepat sesuai jurusan yang tersedia.

5. CIVITAS AKADEMIK YANG SANGAT BERKOMPETEN
UIN RIL selalu menyaring dosen-dosen yang memiliki kemampuan akademisi. Tidak hanya dari bidang keilmuan, namun juga dilihat dalam bersikap mencontohkan kebaikan sebagai umat islam yang memiliki kesederhanaan, kesopanan, serta etika dan adab untuk mahasiwa/I muslim.

6. BANYAKNYA BEASISWA & TINGKATAN UKT YANG TERGOLONG RENDAH
UIN RIL menyediakan berbagai beasiswa, baik saat jalur masuk dan Ketika sudah menjadi mahasiswa/i. Seperti beasiswa KIP-K, beasiswa berbagai BANK, beasiswa tahfiz dan masih banyak lagi. Program beasiswa dikembangkan guna menyaring para calon mahasiswa/I yang memiliki potensi namun keterbatasan ekonomi, bahkan untuk kamu yang ingin hidup mandiri. Adapun Uang Kuliah Tunggal (UKT) UIN RIL tergolong rendah, yakni Rp. 400.00,00,- untuk golongan satu, berdasarkan keabsahan dalam pengisian data masuk pendaftaran.

7. ORGANISASI YANG KEREN & BERMUTU
UIN RIL menyediakan berbagai macam organisasi internal dan eksternal, yang bisa kamu ikuti untuk mencoba, menambah, dan mengasah skill dan bakat potensi yang kamu punya. Karena faktanya, dunia kampus yang hanya di dalam kelas kurang memberikan kamu keefektifan dalam belajar. Akan ada banyak sekali soft skill yang ternyata kamu dapatkan dari organisasi.

8. BANYAK KAJIAN ISLAMI
Aktivitas kajian yang menjadi rekomendasi untuk kamu. Menambah relasi dan pengetahuan itu tidak hanya dari lingkup jurusan yang kamu pilih. Kajian agama bisa memberikan waktu untuk privillage bagi kamu supaya dapat mencharger iman kita.

9. SARANA & PRASARANA YANG OPTIMAL
Lingkungan kampus yang sangat asri, nyaman, bersih, dan memiliki banyak embung untuk ketesedian pasokan air dan mencegah banjir dilingkungan kampus. Layanan akademik, kemudahan akses baik dari segi pembelajaran, kebutuhan internet, lembaga penunjang pekuliahan, transportasi, pusat pembelanjaan, rekreasi dan kebutuhan informasi sangat mudah kamu dapatkan di kampus UIN RIL. Terlebih UIN RIL sudah menyajikan area sport center yang sangat bermanfaat khususnya bagi warga kampus bahkan masyarakat sekitar

Jadi tunggu apa lagi. Ayo Kuliah Di UIN RIL. Membentuk Insan Yang Ber-ISI (Intelectuality, Spirituality, Integrity).

Write : Mega

Editor : Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: