MAHASISWA TIDAK TERDAFTAR FORLAP DIKTI, INI PENJELASAN WAREK I

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Alamsyah, M.Ag

Raden Intan – Mahasiswa baru angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Lampung (UIN RIL) tidak terdaftar dalam Forum Laporan Pendidikan Tinggi (Forlap Dikti) hal tersebut dikarenakan masa transisi siakad ke siaril. (Rabu, 23/2/22).

Dr. Alamsyah, M.Ag selaku Wakil Rektor (Warek) I bidang Akademik dan Kelembagaan  mengemukakan tanggapan terkait banyaknya Mahasiswa angkatan 2021 yang tidak terdaftar di Forlab Dikti. “Mahasiswa angkatan 2021 belum terdata di Forlap Dikti karena masih dalam masa transisi sistem dari Siakad ke Siaril, Sistem penghubung dari Siaril ke Forlap Dikti akan dibuat, mudah-mudahan tidak akan lama. Jika penghubung itu sudah selesai maka semua data mahasiswa 2021 akan ter-upload dan bisa dilihat di Forlab Dikti,” tukas beliau.

Beliau juga menambahkan, bahwa mahasiswa angkatan 2020 dan sebelumnya aman, serta mahasiswa bisa mendapatkan mengenai pim jika sudah menyelesaikan 122 SKS atau di semester 6.

Warek I memberikan pesan untuk angkatan 2021 agar mempercayakan dan memberikan dukungan kepadanan pimpinan UIN RIL agar cepat selesainya transisi sistem ini. “Tolong mahasiswa 2021 maupun angkatan lainnya percayakan saja kepada pimpinana UIN dan dukung juga agar secepatnya menyelesaikan masalah transisi sistem ini”. Tambah beliau

Salah satu mahasiswa UIN RIL angkatan 2021, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Septian Eko Budiantoro memberikan harapannya terkait hal ini, “untuk harapan ke depan nya buat kampus UIN RIL lebih baik lagi dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas – tugas nya sehingga tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak di inginkan bagi mahasiswa maupun merugikan mahasiswa khususnya untuk angkatan 2021.” Tukasnya.

Rep : Sastra

Editor: Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: