BARU DI LAUNCHING, GEDUNG PKM JUGA DIRENCANAKAN TERBUKA UNTUK UMUM

Sumber gambar: Crew UKM PersMa

Raden Intan — Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) yang baru saja di launching juga direncanakan akan terbuka untuk Mahasiswa UIN RIL dan umum. (Senin,31/01/2022)

Gedung yang diresmikan oleh Sekjen Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, (Selasa, 25/01) ini, memiliki beberapa fasilitas di antaranya kolam renang, lapangan futsal indoor dan outdoor, serta lapangan badminton.

Sumber gambar: Crew UKM PersMa

PLT Kabag Kerjasama dan Humas UIN RIL, Hayatul Islam S.E., M.Ak menerangkan bahwa fasilitas ini nantinya bisa dinikmati bukan saja oleh Mahasiswa tetapi juga oleh masyarakat umum, “Rencananya terbuka untuk masyarakat umum juga,” terang beliau.

Lebih lanjut pak Hayat menjelaskan untuk teknisnya nanti akan diatur oleh pengelola, “Sekarang ini kita sedang tahap persiapan manajemennya terlebih dahulu, agar pengelolaannya bisa profesional.” Jelas beliau.

Adapun rencananya untuk masuk ke dalam gedung tersebut akan dikenakan tarif atau berbayar.
“Iya pasti ada perbedaan untuk Mahasiswa dan umum. Termasuk tarif juga nanti pasti berbeda antara Mahasiswa dan umum, tunggu hasil keputusan.” Ungkap pak Hayat.

Ishaq yang merupakan Mahasiswa UIN RIL jurusan Psikologi Islam memberikan tanggapannya terkait hal tersebut. “Tanggapan saya cukup bangga sebagai Mahasiswa nya bisa menikmati fasilitas yang bagus. Secara keseluruhan sudah bagus. Harapan tentu saja fasilitas bisa terawat dengan baik atau bahkan ada peningkatan kedepannya, kemudian digunakan dengan baik. Jadi ga cuma sport center nya aja yang ada, tapi juga kegiatan nya harus aktif. Di luar UKM yang memakai, Mahasiswa umum juga bisa memanfaatkan fasilitas seperti adanya kejuaraan antar jurusan atau kegiatan lainnya,” tukasnya.

Rep: Up & Bulle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: