PERESMIAN MASJID SAFINATUL ULUM OLEH WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Acara Peresmian Masjid Safinatul Ulum UIN RIL

Raden Intan – Peresmian Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung yang diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Ma’ruf Amin, dengan menandatangani prasasti peresmian di dalam Masjid Safinatul Ulum. (Jum’at, 24/12/21)

Masjid yang dibangun selama kurang lebih 8 tahun ini tanpa menggunakan dana Pemerintah melainkan dari infaq Masyarakat. Masjid Safinatul Ulum dibangun dengan megah dan dilengkapi dengan fasilitas khusus Jamaah penyandang disabilitas, dan mempunyai kapasitas daya tampung kurang lebih 6000 Jamaah.

Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag selaku Rektor UIN Raden Intan Lampung dalam sambutannya mengatakan “Masjid ini memiliki 9 kubah dan 99 tiang. kemudian Masjid ini dinamakan Safinatul Ulum karena transformasi yang dulu berstatus IAIN (Intitut Agama Islam Negeri) menjadi UIN (Universitas Islam Negeri),” Ujar beliau.

Selanjutnya K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya bahwa Masjid ini menjadi masjid yang memiliki penguasaan segala ilmu. “Kita harapkan masjid ini menjadi masjid yang melengkapi fasilitas kampus, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibarengi iman dan taqwa. Antara penguasaan antara nidzom taqwini (ilmu alam bagaimana membangun kemakmuran) dengan nodzom tasyriah. Sehingga melahirkan sumber daya manusia yang baik,” Ucap beliau.

Dengan ditanda tanganinya prasasti peresmian maka pembangunan Masjid Safinatul Ulum dinyatakan selesai dan sudah bisa digunakan untuk beribadah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

 

Rep : Lip

Editor : Capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: