WAPRES RI HADIRI PENUTUPAN MUKTAMAR KE-34 NU, PENJAGAAN SUPER KETAT

Sumber : reporter persMa RI. Penjagaan ketat yang dilakukan oleh aparatur di sejumlah titik.

 

Raden intan- Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin hadiri penutupan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU). Acara penutupan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. (Jum’at, 24/12/21)

Gerbang utama hingga gerbang belakang UIN RIL dijaga super ketat oleh aparat Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri). Orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk, hal ini dilakukan untuk menetralisirkan civitas Kampus yang masuk ke dalam UIN RIL demi keamanan dan kelancaran acara tersebut.

Sumber : reporter persMa RI. 

Adapun keamanan sudah dimulai sejak tanggal 20 Desember 2021. Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) yang bertugas di UIN RIL ada sekitar 150 personil dari 5 kabupaten yaitu Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan dan Bandar Lampung.

M. Rofi H salah satu anggota keamanan dari Polri Militer (PM) menyampaikan perihal keamanan. “Untuk sistem keamanannya langsung dari Paspamres, semua unsur militer dari TNI, Polri, Banser dan Keamanan Kampus. Untuk kegiatan berjalan lancar dan semua keamanan terlibat,” tuturnya.

Bapak Muhammad Zazuli selaku Koordinator Lapangan (KorLap) keamanan Banser UIN RIL menyampaikan harapannya mengenai acara Muktamar ini “Harapan saya kedepannya untuk acara Muktamar ini bisa dalam 1 tempat saja, karena disisi lain untuk keamanan terbagi jadi bisa dikatakan kurang maksimal dan kurang efektif. Tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin terkait keamanan ini” ucapnya.

 

Rep : Edisi

Editor : Capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: