Raden Intan- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Raden Intan mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. (Jum’at, 26/11/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Abdul Syukur, M. Ag selaku Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Hayatul Islam, SE. selaku Pembina UKM Persma RI dan Kasubag Humas Raden Intan Lampung, Elda Sari selaku Pemimpin Umum UKM Persma RI, Demisioner dan Alumni UKM Persma RI, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) dan Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U).

Acara kali ini mengangkat tema “Membentuk Karakter Jurnalis yang Berintegritas, Berintelektual dan Profesional”. Kegiatan PJMTD diikuti oleh 64 Peserta yang terdiri dari Peserta internal dan eksternal. Adapun Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Fathul Mu’in, M.H.I, (Redaktur Lampung Post 2018, Dosen UIN Raden Intan Lampung), Adian Saputra (Pemimpin Redaksi wartalampung.id dan jejamo.com), Juwendra Asdiansyah (jurnalis senior, Penulis buku best seller “sekincau” dan “Pertengkaran orang baik”), dan Dian Ferdiansyah (Humas UIN Raden Intan Lampung).

Irgi Rizkiyadi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa dengan adanya PJMTD ini dapat memberi wawasan lebih. “PJMTD ini dapat memberi wawasan lebih dengan pemateri yang tentunya ahli di bidangnya, karena tema kali ini adalah berintegritas, berintelektual dan profesional maka harapannya peserta untuk bisa menerapkan tema dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.” Ujarnya.

Dalam sambutannya, Elda Sari selaku Pemimpin Umum UKM Persma RI memberikan harapannya. “Seiring berkembangnya zaman, kita semakin sulit mencari kebenaran. harapannya dengan adsnya pelatihan jurnalisirk ini, kits dspat menumbuhkan kesadaran dan kemampuan untuk mewujudkan Itu semua, dan tentunya dapat melahirkan jurnakis2 yang memiliki integritas, intelektual dsn juga profesional.” Pungkasnya.

Selanjutnya, Renanda Rizki selaku Pendamping dari delegasi Rotasi Universitas Bandar Lampung (UBL) memberikan tanggapan mengenai kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bagus, khususnya untuk yang masih baru. Menulis itu tidaklah mudah, kita membutuhkan skill dan semangat yang besar. Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini, waktu lebih fleksibel agar materi yang disampaikan tidak terpotong-potong.” Tukasnya.

 

 

Rep : write
Editor : Capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: