UKM PIK-R SAHABAT ADAKAN LOMBA TINGKAT PROVINSI

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-R Sahabat Universitas Islam Negeri Lampung (UIN RIL) mengadakan kegiatan Semarak Sahabat (Perlombaan PIK-R Se-Lampung) Tahun 2021 dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Sportivitas Demi Terciptanya Remaja yang Berkarakter dan siap menghadapi era digitalisasi”. (Kamis, 10/11/2021)

Acara ini digelar dari tanggal 5 – 6 November secara Online. Perlombaan diikuti 22 peserta dari berbagai kalangan Remaja mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Perguruan tinggi. Adapun beberapa cabang perlombaan yang di selenggarakan yaitu lomba Cergam (Cerita Bergambar), Puisi, Poster, dan Solo Song.

Kegiatan ini merupakan program kerja Pendidik Sebaya Pik-R Sahabat yang dilaksanakan untuk para Remaja se-provinsi Lampung supaya bisa memberikan ide-ide kreatifitasnya dalam bentuk lisan dan juga tulisan sehingga mampu terus menumbuhkan jiwa sportifitas dan juga kreatifias.

Dekan fakultas Syariah mewakili Wakil Rektor (Warek) III yang berhalangan hadir menyampaikan, kegiatan ini bukan saja sebagai ajang silahturahim antar pelajar tetapi kegiatan ini juga sebagai ajang kreatifitas. “Untuk itu jadikanlah kegiatan yang telah di laksanakan ini sebagai sarana motivasi, untuk meningkatkan kualitas akan minat dan bakat yang di miliki” Ujar Beliau.

Windi selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Sportivitas Demi Terciptanya Remaja yang Berkarakter dan siap menghadapi era digitalisasi tersebut. “Mempersiapakan para remaja yang cakap tentang perkembangan teknologi dan juga meningkatkan jiwa kompetitif bagi seluruh peserta” Pungkasnya.

Taufik selaku Ketua Umum berharap setelah terlaksananya kegiatan ini bisa menjadikan Remaja-Remaja yang ada di provinsi Lampung semakin bisa memberikan ide kreatifitasnya dan gagasannya dalam era digitalisasi.

 

Rep : Dwi
Editor : capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: