ORIENTASI RACANA UKM PRAMUKA : MEMBUKA GERBANG AWAL ANGGOTA BARU

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Rancana Raden Imba Kesuma Ratu Dan Putri Sinar Alam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), mengadakan Orientasi Rancana dengan tema “Melalui Orientasi Mewujudkan Generasi Yang Tangguh dan Berkarakter, Untuk Menjadi Garda Terdepan Pelaku Perubahan”. (Minggu, 31/10/21)

Kegiatan ini berlangsung dibelakang Gedung Akademik Pusat UIN RIL. Acara Orientasi Anggota Baru UKM Pramuka diselenggarakan dimulai dari tanggal 29 – 31 Oktober 2021, dengan total 43 Peserta yang terdiri dari 14 putra dan 29 putri.

Menurut Muhammad Syaifudin selaku Panitia mengatakan orientasi kali ini bertujuan untuk menerima Anggota Baru sekaligus membuka gerbang awal dan langkah awal Anggota Baru. “Pelaksaan orientasi merupakan gerbang awal untuk para Anggota Baru yang nantinya akan berproses untuk bisa berkegiatan bersama Racana UIN Raden Intan Lampung, seperti langkah awal memasuki UKM Pramuka” Ujarnya.

Zidane selaku Ketua Racana Raden Imba Kesuma Ratu menyampaikan harapannya bahwa untuk kegiatan kali ini merupakan gebrakan awal UKM Pramuka yang sempat vakum akibat Pandemi. “Ini adalah awal dari gebrakan-gebrakan Racana yang mengupayakan kegiatan secara luring” tukasnya.

 

Rep : nanda

Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: