UIN RIL SUKSES GELAR WISUDA PERIODE III DAN DIES NATALIS KE-53

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) sukses menggelar acara Wisuda periode III tahun 2021 program Sarjana dan Pascasarjana, serta Dies Natalis UIN RIL yang ke-53. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online di Gedung Rektorat baru UIN RIL serta melalui aplikasi Zoom Meeting, Live Streaming melalui YouTube dan Facebook UIN Raden Intan. (Kamis, 14/10/21)

Acara Wisuda kali ini dihadiri oleh Rektor UIN RIL Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., Wakil Rektor (Warek) I Dr. Alamsyah, M.Ag serta staf-staf lainnya. Adapun jumlah seluruh Wisudawan dan Wisudawati yaitu 1000 Peserta yang terdiri dari program Sarjana dan Pascasarjana.

Adapun jumlah peserta masing-masing Fakultas sebagai berikut : Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 434 Peserta, Fakultas Syariah (FS) 150 Peserta, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 116 Peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 195 Peserta, program Magister 37 Peserta, dan program Doktor 10 Peserta.

Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., dalam penjelasannya menyampaikan mengenai capaian-capaian yang telah diraih oleh UIN RIL, salah satunya yaitu mendapatkan peringkat 3 Webometrics. “Lingkungan di UIN RIL mendapatkan peringkat 3 Webometrics dan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang mendapat penghargaan ISO 14001. Dan juga menjadi pendaftaran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbanyak di Sumatera serta akreditasi untuk Fakultas-Fakultas sebagian sudah memiliki akreditasi yang baik. Selain itu, UIN RIL juga mendapatkan penghargaan pengelolaan keuangan terbaik” Ujar Beliau.

Wisudawan terbaik tingkat Universitas diraih oleh Widya Eko Nurazizah dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan program studi Pendidikan Biologi.
Sedangkan, Wisudawan Terbaik Program Pascasarjana diraih oleh Ali Mashar Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

Rizka Aprilia selaku peserta Wisuda menyampaikan kesan dan harapannya, “Sedikit sedih saja karena hanya beberapa Orang Tua yang bisa menghadiri Wisuda secara Luar Jaringan (Luring) karena masih keadaan Pandemi. Semoga di periode kedepan sudah bisa kembali normal lagi” ucapnya.

Kemudian, Ridwan selaku orang tua dari Wisudawan yang bernama Rizwar Ilham menyampaikan bahwasanya beliau sangat senang dan bangga dengan anak nya yang menjadi Wisudawan terbaik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. “Saya senang bisa menghadiri acara Wisuda anak saya karna dia menjadi Wisudawan terbaik di jurusan Perbankan Syariah. Meskipun saya tadi tidak bisa masuk ke dalam gedung karna datangnya telat” pungkasnya.

 

 

Rep : Nia & Erma
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: