KEREN!! MAHASISWA FEBI BERHASIL RAIH JUARA JES NASIONAL

Raden Intan- Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) berhasil raih juara dalam acara Jambore Ekonomi Syariah (JES) Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dam Bisnis Islam (FORNASMEBI) Se-indonesia. (Rabu,06/10/2021)

Acara ini berlangsung di UIN Raden Mas Said Surakarta. Serangkaian acara ini dilaksanakan mulai tanggal 11 September- 05 Oktober 2021. Adapun puncak acara pada tanggal 03-05 Oktober 2021. Berikut ini merupakan cabang lomba yang dimenangkan oleh Mahasiswa FEBI UIN RIL :

Juara 1 Bussines Plan
1.Laila Ifti Faiyah
2. Inda Liya
3. Indina Kansa Kastelo

Juara 2 Olimpiade Ekonomi Islam
1. Nabilla Kisti
2. Oriza Irsabel
3. Anisa Utami

Juara 3 Debat Ekonomi Syariah
1. Arlina Mita
2. Anang Badru
3. Zhofrani Putri Hasmi

Laila Ifti Faiyah, salah satu Mahasiswa yang memenangkan lomba tersebut memberikan faktor pendukung kemenangan mereka.
“Kalo faktor pendukungnya ya pasti kerja sama tim kemudian yang kedua dukungan dari teman-teman. Keluarga dan para Dosen yang ada di Fakultas yang memberikan peran peran penting. Persiapan juga matang, mulai dari proposal bisnis plan sedetail mungkin” Ujarnya.

Selanjutnya, Laila juga berharap agar Mahasiswa UIN RIL yang lain bisa mengikuti perlombaan dan mengukir prestasi. “Harapan saya semoga buat teman-teman lainnya bisa mengikuti perlombaan yang sejenisnya atau sebagainya. Jadi UIN bisa dikenal lebih baik secara prestasi” Tambahnya.

Adapun Annisa Utami salah satu peserta yang memenangkan lomba olimpiade ekonomi Islam yang meraih juara II mengatakan bahwa lomba olimpiade ini finalnya di laksanakan pada tanggal 4 Oktober 2021 di UIN Raden Mas Said Surakarta, “Alhamdulillah pada olimpiade ini saya meraih juara II yang di umumkan pada tanggal 5 Oktober 2021, selain mendapatkan juara disini saya juga sangat senang karna bisa jalan-jalan ke Solo secara gratis dan juga ketemu dengan teman-teman Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-nusantara” Ujarnya.

 

 

Reporter: FA & Julia
Editor : Capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: