KBM UIN RIL : MEDIASI PERALIHAN SIAKAD KE SIARIL BELUM MENEMUKAN TITIK TEMU

Raden Intan- Mediasi peralihan Siakad (Sistem Akademik) menjadi Siaril (Sistem Akademik UIN RIL) yang berlangsung di gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) belum juga menemukan titik temu. (Rabu, 06/10/21).

Mediasi ini dilakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN RIL yang dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa dan pihak Kampus yaitu Wakil Rektor I Dr. Alamsyah, M.Ag,. Adapun isi mediasi ini yaitu untuk menyelesaikan persoalan terkait peralihan Siakad ke Siaril.

Tri Rahmadona selaku ketua HMJ (Himpuann mahasiswa jurusan) Hukam Tata Negara menjelaskan mediasi tersebut belum mendapatkan kejelasan. “Kami tadi sempat mediasi tetapi dari pihak Kampus belum ada kejelasan. Tadi juga sudah berdiskusi dengan Wakil Rektor l Bapak Dr. Alamsyah, M.Ag dan beliau mengungkapkan bahwasanya tidak mengetahui adanya peralihan Siakad ke Siaril, serta tidak tahu menahu perihal siapa yang mengubah Siakad ke Siaril, jadi dari pihak Kampus memutuskan pembagian kelas dan jadwal secara manual” Pungkasnya.

Selanjutnya, Tri Rohmadona menyampaikan aspirasi terkait mediasi “ini adalah aksi pertama yang dilakukan untuk melihat respon pihak Kampus apakah dari pihak Kampus akan mengadakan peralihan dari Siaril ke Siakad kembali, karena di Fakultas Syariah sendiri untuk login ke Siaril butuh proses yang lama” Tambahnya.

Jika dalam jangka waktu seminggu tidak adanya respon dari pihak Kampus maka, akan mengadakan konsolidasi perihal pengganti Siakad ke Siaril.

Ahmad Oza selaku Mahasiswa Baru jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) mengeluhkan hal yang sama. “Baru Minggu ini kami mengikuti perkuliahan, sebelumnya belum ada pembagian kelas dan pembelajaran, namun beberapa Fakultas seperti Tarbiyah, Ushuluddin sudah memulai pembelajaran. Dan dari beberapa dosen juga tidak mengetahui adanya peralihan dari Siakad ke Siaril, semoga lekas terselesaikan persoalan ini” Ujarnya.

Terakhir, Marhatun Fatonah Mahasiswa Baru Hukum Tata Negara mengungkapkan bahwa Siaril sudah bisa dibuka tetapi masih terjadi error. “Siaril sudah bisa dibuka, tetapi masih sering eror dan KRS sampe sekarang juga belum di setujui sama Pembimbing Akademik (PA), sudah coba kami hubungi tetapi hanya di baca saja” Tukasnya.

 

 

Rep : D E
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: