UIN RIL ADAKAN KULIAH TATAP MUKA TERBATAS !!

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) segera melaksanakan Kuliah tatap muka terbatas untuk Mahasiswa semester 1 dan semester 3. Perkuliahan ini akan dilaksanakan pada tanggal 04 Oktober 2021 mendatang (Rabu, 29/09/21).

Perkuliahan tatap muka terbatas bagi Mahasiswa semester 1 dan 3 turut dibenarkan oleh Hayatul Islam S.E, M.Ak selaku Humas UIN RIL. Beliau mengatakan bahwa sistem perkuliahan tatap muka terbatas hanya dihadiri oleh 35% Mahasiswa dalam 1 kelas. “Iya benar akan ada perkuliahan tatap muka terbatas untuk Mahasiswa semester 1 dan semester 3 sebanyak 35%. Misalkan ada 40 orang dalam satu kelas, artinya hanya ada 15 orang yang dapat mengikuti perkuliahan tatap muka setiap pertemuannya” Ujarnya.

Selanjutnya, Hayatul Islam juga mengatakan bahwasannya sistem perkuliahan tatap muka terbatas dilakukan secara bergantian. Untuk 6 Minggu pertama khusus Mahasiswa semester 1. Kemudian, 6 Minggu berikutnya untuk Mahasiswa semester 3, dan melakukan penjadwalan dengan masing-masing Dosen serta Mahasiswa.

Sebanyak 70% sarana dan prasana telah siap untuk menunjang perkuliahan tatap muka terbatas seperti ruang kelas, tempat cuci tangan dan cek suhu. Namun sekarang UIN RIL masih mempersiapakan sarana Teknologi seperti WiFi dan Kamera khusus pembelajaran Daring (Dalam Jaringan).

Kemudian, bagi Mahasiswa baru dapat menyusun Kartu Rencana Studi (KRS) secara manual. Jika penggunaan Sistem akademik Raden Intan Lampung (SIARIL) masih mengalami kendala, Mahasiswa juga dapat melaporkan kendala yang terjadi kepada pihak Information Technology ( IT). Seluruh Mahasiswa baru diharapkan tetap mengikuti perkuliahan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Tiara Aisya Putri Mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) mengatakan bahwa ia senang Kuliah tatap muka akan segera dilaksanakan.
“Saya senang Kuliah tatap muka akan dilaksanakan karena kalau Kuliah tatap saya bisa bertemu dengan teman-teman di kelas tapi ada juga ga senengnya karena nanti Kuliah nya cuman sebentar. Saya juga berharap jika nanti Kuliah tatap muka sudah dilaksanakan semua fasilitas yang menunjang keberhasilan perkuliahan tatap telah selesai dipersiapkan” Pungkasnya.

 

 

Rep : Maytufi
Editor : capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: