FTK UIN RIL : PELEPASAN 2.400 MAHASISWA PPL

Raden Intan – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menggelar acara pelepasan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)yang digelar secara Daring (Dalam Jaringan) via Zoom Meeting (Jum’at, 24/09/21).

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Guru Besar FTK, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Guru Pamong dan Bapak/Ibu Kepala Sekolah dari masing-masing Sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan PPL.

Dr. Achi Renaldi, M.Si selaku Ketua Pelaksana melaporkan hal terkait PPL. “Sebanyak 2.400 Mahasiswa dari berbagai Program Studi (prodi) akan mengikuti kegiatan ini. Ada sekitar 140 Sekolah di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya yang menjadi tempat Mahasiswa Melakukan PPL. Sekolah tersebut terdiri dari 24 Sekolah TK/PAUD, 25 Sekolah Sekolah Dasar) SD/ Madrasah Ibtidaiyah (MI), 46 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan 45 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/ Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Madrasah Aliyah (MA)” Ujar Beliau.

Adapun tujuan PPL adalah untuk mengaktualisasikan teori yang telah diperoleh mahasiswa selama belajar di Kampus ke Sekolah. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 22 September – 8 November 2021. Pelepasan Mahasiswa PPL dilakukan secara simbolis dengan penyematan Almamater kepada dua mahasiswa yaitu Azizah selaku Ketua DEMA-FTK (Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruaan) dan Meldi selaku Ketua Sema-FTK (Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan).

Selanjutnya, Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd selaku Dekan FTK menyampaikan harapannya agar semua Mahasiswa telah mengikuti program Vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Saya berharap mahasiswa telah divaksin agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 dan mudah-mudahan pihak sekolah bisa lebih memperketat protokol kesehatan di Sekolah” Pungkasnya.

Suhaimi, Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menyampaikan beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mengikuti PPL. “Selain siap mental karena harus terjun langsung ke kelas juga menyiapkan bahan ajar serta perangkat pembelajaran untuk nantinya di terapkan di dalam kelas. Semoga saja PPL ini lancar dan tidak menimbulkan klaster baru Covid-19, dan Mahasiswa serta para Siswa dan Tenaga Pendidik tetap semangat walau dalam masa Covid-19 ini”Ujarnya.

 

 

Rep : kristi & erma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: