UIN RIL KEMBALI ADAKAN VAKSINASI BERSAMA TNI-POLRI

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) kembali adakan Vaksinasi Merdeka gelombang ke empat tahap pertama. (Kamis, 23/09/21)

Kegiatan ini berlangsung di gedung Rektorat Baru Lantai I selama 2 hari dimulai dari tanggal 22 – 23 September 2021. Vaksinasi kali ini diperuntukan bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum. Adapun jenis Vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Letnan Dua Corp Kesehatan Militer (LETDA CKM) Poan Andrian selaku Koordinator Tim Angkatan Darat sebagai salah satu Tenaga Medis menyampaikan terkait dosis Vaksinasi yang telah disediakan. “Dosis yang disediakan untuk Vaksinasi hari ini adalah 1.500. Dosis yang terpakai sampai pukul 14.00 WIB sebanyak 1.138 dosis. terdapat sedikit kendala tadi Pagi dalam screening dan observasi sehingga sulit untuk pengimputan data namun tetap terkendali” Ujar Beliau.

Selanjutnya, Devi Retniasih selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Raden Intan Lampung mengatakan, “Vaksinasi serentak ini dilaksanakan oleh seluruh Indonesia termasuk dititik UIN Raden intan Lampung. Selain dapat mengikuti Telekompres dengan bapak Jokowi yang berpusat di Institut Pertanian Bogor (IPB), kami juga kedatangan tamu istimewa dari panglima TNI” Pungkasnya.

Sofi Nur Hidayah salah satu Mahasiswa UIN RIL yang mengikuti Vaksinasi berharap setelah adanya Vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.
“Pemerintah telah menganjurkan seluruh Masyarakat untuk mengikuti program Vaksinasi serentak. Selama proses pendaftaran tidak ada kendala sama sekali dan setelah mengikuti Vaksinasi tahap pertama jika diadakan lagi maka akan mengikuti juga Vaksinasi tahap selanjutnya. Diharapkan setelah program vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19” Ujarnya.

 

Rep : iis
Editor : Capt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: