Penyematan Almamater secara simbolis kepada Calon Mahasiswa Baru UIN RIL

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sukses menggelar acara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Acara ini dilaksanakan di Ballroom Rektorat Baru secara Online via Zoom Meeting serta live Streaming YouTube UIN Raden Intan (Selasa, 31/8/21).

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Prof. Moh. Mukri, M. Ag., Serta dihadiri oleh Wakil Rektor I dan II, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas dan Fakultas dan 30 peserta PBAK perwakilan Calon Mahasiswa Baru. Sedangkan jumlah Calon Mahasiswa Baru UIN RIL yang mengikuti PBAK sebanyak 3.400 mahasiswa.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Moh Mukri M. Ag menyampaikan untuk semua mahasiswa terutama mahasiswa baru harus berisikap disiplin dan tetap berbuat baik terhadap sesama. “Tunjukan disiplin bahwa kita umat Islam adalah mahluk yang paling disiplin dan tertib dimuka bumi. Sosialisasikan hal-hal yang baik jangan sampai kampus yang bersih kampus hijau, banyak pihak yang menghargai tapi kita sebagai penghuni nya, mahasiswa dengan seenaknya tidak mematuhi peraturan yang ada. Jangan pernah kita lelah melakukan kebaikan” ujar beliau.

Drs. Jumadi Iswandi, M.M selaku ketua PBAK menjelaskan perihal teknis pelaksanaan PBAK, “Untuk PBAK ini akan dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai sejak kemarin, dimana kemarin adalah gladi dan akan berakhir pada 3 September 2021. Materi yang akan disampaikan meliputi ilmiah, penyampaian visi dan misi UIN Raden Intan Lampung, penguatan potensi akademik mahasiswa menuju generasi emas dan berprestasi, serta materi moderasi beragama dan wawasan kebangsaan” Ujar Beliau.

Dalam acara pembukaan ini berlangsung secara hikmat dan tanpa ada kendala dari mulai persiapan hingga acara selesai.

 

Rep : datin & nisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: