TANGGAPAN CALON MAHASISWA BARU TERKAIT PBAK

Suasana Saat Pembukaan  PBAK

Raden Intan – Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) telah di Selenggarakan secara online via zoom, YouTube dan e-learning. (Selasa, 31/08/21)

PBAK tahun ini mengangkat tema “Kampus Hijau Untuk Generasi Emas Berprestasi” dengan dihadiri oleh Prof. Dr. H. Moh. Mukri M.Ag selaku Rektor Uin Raden Intan Lampung , Warek I ,Warek II ,Dekan Fakultas ,Wakil Dekan Fakultas ,Kepala Biro AAKK ,Ketua SEMA DEMA Universitas dan Fakultas Serta Perwakilan Calon Mahasiswa Baru.

Hayatul Islam S.E Selaku Kepala Humas UIN Raden Intan Lampung mengatakan “ada 5.766 calon mahasiswa baru dan kendala pasti ada karena tadinya kita mau memakai gedung GSG karena disini sebenarnya belum siap untuk dipakai tapi ternyata gedung GSG tidak bisa dipakai karena lagi tahap rehab akhirnya kita terpaksa pakai gedung yang baru walaupun fasilitasnya masih minim masih banyak keterbatasan tapi alhamdulillah dengan kerja tim semua kendala nya bisa di atasi ” ujarnya.

Beberapa tanggapan mengenai PBAK juga disampaikan oleh calon mahasiswa baru UIN RIL. Mulai dari kesan dan pesan mereka yang mengikuti PBAK secara online dan juga kendala yang mereka rasakan selama kegiatan PBAK online.

Dara yang merupakan salah satu calon mahasiswa baru prodi ekonomi syariah menyampaikan tanggapan terkait penyelenggaraan PBAK. “Alhamdulillah sudah siap untuk melaksanakan PBAK selama empat hari kedepan, dan harapan nya semoga bisa lebih baik dan untuk saran saya coba lebih di perhatikan tentang informasi karena terkadang informasi yang disampaikan suka telat” pungkasnya.

Adapun Rayanda Febra selaku Mahasiswa baru jurusan Hukum Ekonomi Syariah Menyampaikan kendalanya ketika mengikuti PBAK online “kegiatan PBAK sangat menarik, tapi menurut saya kegiatan seperti ini kurang efektif jika dilakukan secara online karena banyak kendala soal sinyal dan link e-learning yang eror, tapi pelaksanaannya sudah bagus dan menarik” ujarnya.

Rep: Speak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: