PEMAPARAN MATERI PBAK UIN RIL BERSAMA DIRJEN PENDIS DAN DIREKTUR PTKI

Raden intan – Pemaparan materi kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Raden Intan Lampung, bersama Direktur Jendral Pendidikan Islam (DIRJEN PENDIS) Kementrian Agama Republik Indonesia dan Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementrian Agama Republik Indonesia (Selasa, 31/08/21).

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN RIL dilaksanakan mulai hari Selasa, 31 Agustus 2021 sampai dengan 3 September 2021. Adapun pemateri dalam kegiatan PBAK diantaranya Dirjen pendidikan islam Kemenag RI Prof. DR. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP.MT dan Direktur PTKI Kementrian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag.

Prof. DR. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP.MT., menyampaikan materi bahwa mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan tekhnologi terutama dalam kemungkinan mesin dalam menggantikan pekerjaan kelulusan perguruan tinggi. “Mahasiswa harus di didik dengan pengetahuan dan keterampilan yang belum bisa dilakukan oleh mesin atau kecerdasan buatan antivisial intelegen” ujar beliau.

Pemateri selanjutnya yaitu Prof. Dr. Suyitno, M.Ag., beliau memberikan pesannya kepada mahasiswa baru agar dapat bersyukur masih dapat meniti keilmuan diperguruan tinggi. “Di antara beberapa dari mereka ada yang langsung ingin bekerja, tapi faktor yang lainnya tidak kalah penting dan mustahil karena mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk perguruan tinggi. Jadi, kalian yang bisa masuk perguruan tinggi harus bersyukur. Karena masih banyak yang belum bisa. Kalian diberikan kesempatan untuk meniti keilmuan di bidang agama maupun duniawi” Pungkasnya.

Penyampaian materi dari Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. dan Prof. DR. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP.MT., sangat menarik dan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa baru dalam bidang Keagamaan.

 

 

Rep : desti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: