UKM PIK-R SAHABAT SUKSES GELAR WORKSHOP PUBLIC SPEAKING

Raden intan- Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Remaja (UKM PIK-R) sahabat Universitas lslam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) telah mengadakan Workshop Public Speaking yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. (Senin, 30/08/21)

Workshop kali ini mengangkat tema “How To Monitize Your Publick Speaking In Digital Era”. Acara tersebut dihadiri oleh Abi Apun Syarifuddin, M.Si selaku pembina UKM PIK-R Sahabat, Muhammad Zaini, S.TP selaku narasumber, dan 100 peserta lainnya.

Muhammad Zaini mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi public speaking seseorang. “Ada 3 hal yang mempengaruhi public speaking seseorang. Yang pertama, Lahir (bakat) ini dimiliki seseorang sejak lahir, yang memang menyukai berbicara di depan umum. Yang kedua, lingkungan sangat mendukung perkembangan public speaking seseorang, baik dari segi respon dan komentar. Lingkungan toxic juga dapat memperburuk publik sepeaking seseorang. Dan yang terakhir latihan, latihan tidak hanya dilakukan di depan kaca, namun juga didepan orang banyak. Dalam berbicara di depan umum” Ujar Beliau.

Workshop ini bertujuan untuk Lebih memperkenalkan public speaking kepada khalayak ramai dan mengasah kemampuan public speaking supaya dapat menjalin interaksi dengan lebih baik.

Kirana Putra salah satu peserta workshop menyampaikan kesannya bahwa workshop public speaking ini sangat bermanfaat untuk melatih public speaking agar dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. “Sangat bermanfaat karena melatih Public Speaking, dan peserta lainya juga sangat antusias dan aktif dalam mengikuti webinar kali ini, namun ada beberapa kendala seperti pada saat share screen, namun hal itu tidak mengurangi semangat kita untuk tetap mengikuti dan menyimak semua materi dari webinar ini, serta dengan adanya webinar ini kita bisa lebih banyak mendapatkan ilmu mengenai public speaking yang dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari” pungkasnya.

 

 

Rep: iis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: