Doc. YouTube UIN Raden Intan Lampung

Raden Intan- Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) tahun 2021 diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) secara daring (Dalam Jaringan) melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming di kanal YouTube serta Facebook UIN RIL (31/7/2021)

KKN-DR periode kedua ini dilaksanakan selama 40 hari terhitung sejak tanggal 22 Juni – 31 Juli 2021. Pelaksana menyampaikan laporan peserta berjumlah tetap dari awal, yakni 5623 mahasiswa yang terbagi menjadi 429 kelompok serta 206 DPL yang ikut berkontribusi dalam membantu kegiatan KKN.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Alamsyah. M.Ag sekaligus melakukan penarikan secara resmi. Beliau menyampaikan bahwa meskipun pola, cara, model dan teknis berbeda, namun pelaksanaan KKN-DR tidak boleh mengurangi substansi nya yaitu pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini mahasiswa diwajibkan untuk membuat video dokumentasi bertema “KKN-DR Berbasis Moderasi Beragama Untuk Menumbuhkan Kesehatan Masyarakat Lampung Pada Masa Pandemi COVID-19”.

Selain itu, Ketua pelaksana KKN-DR tahun 2021, H. Supaijo. SH. MH, menjelaskan bahwa KKN-DR awalnya mengalami kendala perizinan. Setelah memberikan informasi kepada pemangku kepentingan dan pemegang kebijakan daerah bahwa kegiatan ini tidak bersifat berkelompok ataupun berkerumun, tetapi lebih kepada kegiatan individual mahasiswa, akhirnya ditemukan titik terang.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh jajajaran dan birokrasi terkait teknis pelaksanaan di lapangan, sarana prasarana, serta pemenuhan kepentingan mahasiswa.

Diakhir acara panitia mengumumkan video terbaik mahasiswa peserta KKN-DR dari 5 fakultas yang telah dihimpun panitia melalui Youtube UIN Raden Intan Lampung.

Rep : YA
Edit : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: