WEBINAS : MENAKAR KEBIJAKAN PPKM MIKRO DARURAT DARI SEGI EKONOMI DAN POLITIK

Raden Intan – Himpunan Mahasiswa Program Studi Managemen Bisnis Syari’ah (HMPS MBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) Mengadakan Webinar Nasional dengan Tema “Menakar Kebijakan PPKM Mikro Darurat dari Segi Ekonomi dan Politik” online via Zoom (Minggu, 25/07/2021).

Webinar Nasional ini dihadiri oleh 217 peserta, baik dari kalangan mahasiswa, dosen, fasilitator, serta media partner acara dengan tujuan untuk meningkatkan rasa peduli mahasiwa yang dimana dituntut untuk melihat isu-isu yang terjadi di kalangan masyarakat seperti PPKM dan lainnya.

Dr. Ahmad Isnaeni, M.A selaku Wakil Dekan III FEBI dalam sambutanya, beliau sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan HMPS MBS sebagai bentuk kepekaan terhadap isu-isu serta situasi dan kondisi Indonesia pada saat ini.

Sedangkan dari segi politik, sesuai dengan keadaan sekarang yang banyak terjadinya konspirasi, berita hoax dan propoganda yang berkaitan dengan covid ini sehingga membuat sebagian masyarakat tidak percaya bahwa covid ini ada.
“Maka tugas kita semua bagaimana bisa meyakinkan masyarakat agar percaya bahwa covid ini ada, supaya PPKM ini bisa segera berlalu dan mata rantai covid ini cepat putusnya. Maka kita semua elemen harus bergerak untuk meyakinkan masyarakat, membentengi masyarakat agar tidak terpengaruh oleh konspirasi-konspirasi yang ada, tujuan pemerintah mengadakan PPKM ini agar pandemi covid ini cepet berlalu. Maka kita sebagai kaum intelektual muda harus bisa membentengi masyarakat agar bisa tegak lurus dengan peraturan pemerintah supaya pandemi ini bisa segera berakhir” Ujar Johny Wahyu, S.E selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanggamus.

Riski Yusdianti Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah semester 4 juga selaku peserta mengatakan bahwa tema yang diambil sangat menarik.
“Tentunya senang karena mendapatkan ilmu baru serta harapan saya setelah mengikuti webinar ini baik untuk diri saya pribadi maupun para pserta yang lain yakni semoga ilmu yg yang diberikan oleh pemateri bisa diterima dengan baik dan bermanfaat tentunya” Ujarnya

Rep : FA
Edit : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: