ATRIBUT KKN-DR TAK KUNJUNG DIBAGIKAN, “PIHAK LP2M TIDAK TAHU MENAHU”

Raden Intan – Memasuki minggu ke-4 pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) atribut tak kunjung dibagikan oleh pihak kampus Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL). Untuk itu, pihak LP2M memberikan tanggapan terkait hal tersebut. (Senin, 19/07/2021).

Dr. H. Ali Abdul Wakhid, S. Ag, M. Si selaku sekretaris LP2M menyampaikan permohonan maaf.
“Maaf saya tidak tahu banyak terkait langsung dengan pembuatan atau pengadaannya.” Ujar Beliau ketika diwawancarai Via Whatsapp

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sudah ada sekitar 4 ribu jaket KKN-DR namun belum bisa dibagikan.
“di LP2M sudah ada sekitar 4 ribuan jaket untuk peserta KKN tapi belum datang ukuran S jadi belum bisa dibagikan ke peserta KKN. Kita tunggu saja sampai semua jaket kami terima, baru bisa dibagikan.” Tambah beliau.

Kendati demikian, belum ada tanggal pasti untuk pembagiaan atribut KKN-DR dikarenakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membawa dampak dan berpesan agar mahasiswa tidak perlu mengeluh. Ditambah belum diketahui dengan pasti alasan kenapa jaket KKN-DR ukura S belum juga lengkap sepenuhnya hingga saat ini.

Egilia Anjaly mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara semester 6 juga memberikan tanggapannya terkait atribut KKN yang tak kunjung dibagikan.
“Gimana ya? Jaket KKN seharusnya dibagikan sebelum pelaksanaan KKN, namun pada tahun ini kegiatan KKN sudah hampir selesai, akan tetapi jaket tak kunjung turun. Hal ini menunjukkan bahwa pihak kampus tidak memiliki sikap transparansi.” Pungkasnya

Ia juga menyampaikan rasa kecewa perihal ini dan berpesan kepada peserta KKN-DR menjaga kesehatan serta semangat dan tetap memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat.
“Saya pribadi sedikit kecewa akan hal ini. Tapi sebenarnya kita ga bisa ngandelin jaket KKN aja ya, yang terpenting itu gimana persiapan kita saat KKN seperti menghadapi lingkungan, masyarakat, dan segala sesuatu yang baru, tentunya kita harus siapin itu semua. peserta KKN tetap menjaga kesehatan serta semangat agar dapat memberikan kontribusi terbaik juga untuk masyarakat. Tetap patuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan KKN-DR.” Tambahnya.

Rep : D
Edit : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: