UIN RIL KEMBALI GELAR WISUDA DARING PERIODE II TAHUN 2021

Doc. YouTube UIN Raden Intan Lampung

Raden Intan- Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) kembali menggelar Sidang Senat terbuka Wisuda Dalam Jaringan (Daring) Sarjana dan Pascasarjana UIN RIL periode II tahun 2021 yang diselenggarakan Via Zoom Meeting dan Live Streaming melalui kanal YouTube serta Facebook resmi UIN RIL. (30/06/2021)

Peserta Wisuda kali ini berjumlah 994 peserta, yang terdiri dari ; wisudawan Program Doktor (S3) Sebanyak 9 Wisudawan, Program Magister (S2) sebanyak 23 Wisudawan, Program Sarjana (S1) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 596 Wisudawan, Fakultas Syariah sebanyak 167 Wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Study Agama sebanyak 21 Wisudawan, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi sebanyak 69 Wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 109 Wisudawan.

Pembacaan surat keputusan rektor wisudawan Program Sarjana dan Pascasarjana Periode II Tahun 2021, disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembangaan Prof. Dr. H. Alamsyah S.Ag,. M.Ag dengan; Predikat Wisudawan IPK Tertinggi Program Pascasarjana (S3) diraih oleh Mualimul Huda dengan IPK 3.75, Predikat Wisudawan IPK tertinggi Program Pascasarjana (S2) diraih oleh Hilmi Yusron Rofi’i dengan IPK 3.73, Predikat Wisudawan Terbaik Program Sarjana (S1) diraih oleh Muhammad Rizki Aizat dengan IPK 3.92, Dimas Prastia Putra dengan IPK 3.92, Dwi Wulan Sari dengan IPK 3.91, Windiati dengan IPK 3.81, dan Rego Putrawan dengan IPK 3.87.

Kemudian predikat Skripsi terbaik diraih oleh Dimas Prastia Putra dengan judul Hubungan Antara Tingkat Stress Dengan Agresivitas pada Caregiver Lansia. Predikat Tesis Terbaik diraih oleh Fauzi dengan judul Pengaruh Citra Wisata, Kualitas Layanan dan Promosi wisata Terhadap Minat Wisata Religi Muslim di Kabupaten Pringsewu. Predikat Disertasi terbaik diraih oleh Hanif dengan judul Ekonomi Swober Data Lokal ( Study Exelusif Program Pemberdayaan Ekonomi Desa Binaan UIN Raden Intan di Provinsi Lampung)

Selanjutnya, dalam sambutannya, Rektor UIN RIL Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag berharap agar para wisudawan tidak pernah berhenti untuk belajar.
“Setelah wisuda jangan pernah berhenti belajar, karena belajar adalah untuk mencapai ilmu, untuk menjadi orang pintar, tidak ada pintu elegan untuk merubah nasib seseorang adalah dengan belajar. Untuk merubah kasta kita dari orang kampung, orang desa, menjadi orang terkenal, orang terhormat, orang bermartabat itu juga karna studi, karna ilmu” ujar beliau

Dimas Prastia Putra peraih predikat Skripsi Terbaik juga berharap semoga penelitian yang sudah ia lakukan bermanfaat bagi masyarakat.
“Harapan saya semoga penelitian ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga khususnya bermanfaat bagi prodi Psikologi Islam terhadap cargivier lansia dan problem solving agar ketika kita merawat lansia tidak melakukan tindakan kekerasan atau perilaku agresivitas.” ujarnya melalui video di kanal youtube UIN Raden Intan Lampung.

Rep: D
Edit : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: