PELEPASAN KKN-DR 2021, BIRO AAKK : MAHASISWA JADI PROBLEM SOLVING MASYARAKAT

Doc. YouTube UIN Raden Intan Lampung

Raden Intan– Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) tahun 2021 dan berpesan agar Mahasiswa peserta KKN dapat menjadi Problem Solving bagi masyarakat Via Zoom Meeting dan Live Streaming melalui kanal YouTube serta Facebook resmi UIN RIL. (22/06/2021)

Mahasiswa KKN-DR berjumlah 5.614 orang yang terbagi menjadi 329 kelompok dan tersebar di 2.654 desa di Provinsi Lampung serta beberapa provinsi lainnya. Dengan mengangkat tema KKN-DR Berbasis Moderasi Beragama untuk Menumbuhkan Kesadaran Kesehatan Masyarakat Provinsi Lampung dalam Masa Pandemi Covid-19 tahun 2021. Dilaksanakan selama 40 hari Terhitung sejak tanggal 22 Juni – 31 Juli 2021 dan dilakukan dalam bentuk tiga kegiatan yaitu berbasis Media Sosial, Pengabdian dan Keilmuan.

Adapun dalam sambutannya, Drs. Jumari Iswadi, M.M selaku Kepala Biro AAKK UIN Raden Intan Lampung berharap mahasiswa peserta KKN dapat melakukan interaksi dan memposisikan diri dengan masyarakat dalam memberikan edukasi mengenai Pendidikan, Prokes Covid-19 dan Moderasi Beragama.
“Saya berpesan kepada para mahasiswa peserta KKN, agar ilmu yang telah diberikan oleh para dosen bisa diterapkan dan kemudian bisa menjadi problem solving bagi masyarakat yakni kemampuan untuk menyelesaikan segala masalah dan mengambil keputusan yang sulit. ” ujar beliau.

Lia Risky Darmayanti Prodi Studi Agama Agama, mengatakan persiapan Untuk melakukan KKN-DR Ini harus lebih, karena mereka harus menghadapi masyarakat yang sudah mereka kenal agar mendapatkan kesan yang baik.
“Semoga teman-teman dimanapun berada untuk tetap menjaga protokol kesehatan, bisa melaksanakan KKN dengan sebaik mungkin, mendapatkan kesan baik dari masyarakat, meninggalkan nilai positif bagi masyarakat serta semoga lancar melaksanakan KKN DR sampai Akhir”. tuturnya.

Rep: KA & MA
Edit : plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: