PANASNYA PEMILIHAN REKTOR UIN RIL. INI KATA MAHASISWA!!

 

Sehubungan dengan diadakannya pemilihan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL tahun 2021 – 2025 yang sebelumnya dipimpin oleh Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M., Ag. UKM Persma Raden Intan mengadakan survey terkait pemilihan Rektor. Melalui Google Form yang diisi langsung oleh para mahasiswa dan sudah diadakan sejak bulan april lalu. Beberapa mahasiswa menyampaikan bahwasanya terkait adanya pergantian Rektor baru di tengah Pandemi Covid-19 terkesan biasa saja. Selain itu, banyak juga mahasiswa yang menyambut dengan senang hati, karena dengan adanya pemilihan Rektor baru maka akan ada rencana-rencana dan terobosan baru juga yang akan menjadikan UIN RIL lebih maju lagi.

Lalu, apa harapan mahasiswa kepada Rektor yang terpilih nantinya? Tentunya semoga membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk UIN RIL. Selalu menerapkan dan menjunjung tinggi nilai islam secara kaffah. Lebih membenahi sistem yang ada di Prodi dan Fakultas baik dalam segi Administratif maupun Fasilitatif serta dapat menjadikan Kampus UIN RIL menjadi kampus yang berdaya saing tinggi kompeten dalam segala bidang, baik Agama maupun Umum.

Besar harapan para Mahasiswa agar Rektor yang terpilih mampu menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang ada dikampus dan bisa menerapkan Islam secara kaffah bukan hanya berlebelkan Islam saja namun, membuang sifat-sifat Islam-nya. Serta menyelesaikan pembangunan Masjid Safinatul Ulum secepat mungkin bukan hanya janji-janji manis tahun ini selesai, namun tidak terealisasikan.

Selanjutnya, sosok Rektor idaman para mahasiswa itu seperti apa? Yang pastinya pemimpin yang tidak menerapkan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan Berfikiran, Berkeadilan Gender serta Pemimpin yang baik, yaitu pemimpin yang mengayomi bukan hanya ingin diayomi, mengedepankan kepentingan bersama dan membuat kebijakan yang tidak mempersulit mahasiswanya. Yang paling penting yakni Rektor baru nantinya harus mampu merealisasikan visi dan misi sebelum menjadi Rektor bukannya lupa dan terkesan acuh dengan janji manis yang sudah ia buat sendiri.

Terlepas dari itu, apa saja hal yang harus dibenahi dan menjadi perhatian Rektor baru UIN RIL ? Dari survey tersebut, Mahasiswa menyampaikan bahwa hilangkan pungutan liar (Pungli) disetiap Fakultas dengan pemberian sanksi pungli, anggaran ormawa, sekretariat ormawa, dan pembenahan sistem pembelajaran daring.

Selama kita masih hidup hak untuk berpendapat tetap ada karena George Washington pernah berkata “Jika kebebasan berbicara diambil, maka bodoh dan diam kita mungkin akan membawa seperti domba ke pembantaian”.

Setelah membaca artikel ini, bagaimana tanggapan kalian semua? Banyak harapan mahasiswa untuk Rektor yang terpilih nantinya. Semoga tercapai dan keadilan berpihak dengan kita semua.

 

Write : Plan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: