KOPMA UIN RIL GELAR DIKMENKOPNAS DENGAN TEMA “TRANSFORMASI DIGITAL KOPERASI MAHASISWA MENUJU SOCIETY 5.0”

Pelaksanaan acara via Zoom meeting room

Raden Intan – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kopma (Koperasi Mahasiswa) menggelar Dikmenkopnas (Pendidikan Menengah Koperasi Nasional) dengan tema “Transformasi Digital Koperasi Mahasiswa Menuju Society 5.0” dengan jumlah 174 peserta melalui zoom meeting. (19/06)

Dikmenkopnas merupakan Pendidikan Menengah Koperasi Nasional yang diselenggarakan oleh Kopma UIN Raden Intan Lampung, acara ini pertama kali digelar oleh UKM Kopma UIN Raden Intan Lampung dari tanggal 19 Juni sampai 20 Juni 2021.

Terdapat 4 pembicara dalam acara ini salah satu nya adalah Dr. Efa Rodiah Nur, M.H yang merupakan Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UIN RIL, lalu Ahmad Zabadi S.H., M,M. Luna Nanda H.C, serta Asep Palahudin.

Dikmenkopnas ini bertujuan untuk membentuk kader yang berkualitas berjiwa Koperasi Nasional dan acara ini di selenggarakan secara Nasional dengan pemateri-pemateri yang luar biasa. Selain itu juga Dikmenkopnas ini memiliki banyak manfaat bagi para peserta nya seperti mendapatkan E-Sertifikat yang tentu nya berguna untuk mendaftar menjadi bagian dari kepengurusan, lalu juga mendapatkan relasi, ilmu yang bermanfaat, dan door prize.

Tidak hanya peserta dari UIN RIL panitia Dikmenkopnas mengundang Kopma se-Indonesia untuk mengikuti acara tersebut “kami juga mengundang 124 Koperasi Mahasiswa se-Indonesia dengan jumlah total 174 peserta” Ucap Lisa Oktavia selaku Ketua Pelaksana Dikmenkopnas.

Adapun peserta yang mengikuti Dikmenkopnas yaitu dari Kopma UIN Raden Fatah Palembang, UIN Thaha Saifuddin Jambi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Siliwangi, Univeristal Lampung, dan lain-lain.

Tanggapan peserta mengenai Dikmenkopnas kali ini “acara ini bermanfaat sekali karena dengan diadakannya ini saya dan teman-teman dapat menambah wawasan tentang perkoprasian dizaman yang sudah modern ini. Ada lagi manfaat lainnya seperti mendapatkan ilmu baru dan relasi dari Kopma luar UIN Raden Intan.” Tutur Nadia Az-zahra yang merupakan mahasiswi UIN RIL.

 

Rep : Nanda
Editor : Caption

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: