KKN-DR UIN RIL DIUNDUR, TINGKAT PENYEBARAN COVID-19 NAIK

Design oleh :persmaradenintan

Raden intan – Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (UINRIL) diundur. Pelaksanaan yang berawal dari tanggal 1 juni- 10 Juli 2021 diundur menjadi tanggal 22 juni- 31 juli 2021 (Rabu 26/05/21).

Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) memang menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh kampus UIN RIL. Sama seperti tahun sebelumnya KKN kali ini dilakukan dari rumah (DR) masing- masing mahasiswa.

Dedi Satriawan Dosen Fakultas ekonomi dan bisnis (FEBI) selaku panitia memberikan informasi bahwa pada awal di rencanakan KKN 2021 seharusnya pada tanggal 1 Juni – 10 Juli 2021. Namun dilihat dari kondisi grafik covid-19 yang meningkat, pihak panitia berkordinasi dengan pimpinan rektorat untuk meninjau kembali apakah KKN bisa dilakukan reguler. Karena hal itulah yang menyebabkan diundurnya KKN 2021, Akhirnya KKN 2021 di lakukan secara daring pada tanggal 22 Juni – 30 Juli 2021. Dan informasi telah sampaikan kepada DPL KKN Daring 2021.
“Terkait dengan benturnya jadwal KKN dengan UAS tidak menjadi masalah, sebelum membuka pendaftaran KKN DR 2021 kami sudah melakukan rapat dalam sekala besar”. Ujar Dedi selaku panitia.

Adapun tanggapan dari salah satu mahasiswa yang mengikuti KKN-DR tahun ini merasa biasa saja dan tidak memiliki semangat dan antusias apapun. “Tanggapan saya terkait KKN tahun ini flat atau biasa aja, gak seneng gak juga sedih maupun kecewa, dikarenakan sistem KKN yang akan dilaksanakan berupa daring, jadi seperti tidak ada tantangan atau keseruan, dan pengalaman baru yang berarti, dikarenakan daring.”
Ujar Okta Berlia Tasya salah satu mahasiswa semester 6 fakultas Ushuluddin.

Write : Reporter UKM Persma
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: