HMJ MUAMALAH GELAR WEBINAR : MEMBANGUN KAUM MUDA YANG BERTAQWA, SEHAT DAN AKTIF

Raden Intan- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Muamalah fakultas syariah UIN RIL gelar webinar secara daring dengan mengungsung tema Membangun kaum muda yang bertaqwa, sehat dan aktif (Minggu, 25/04).

Dengan menghadirkan pemateri yakni
Dr. Agus Hermanto,M.H.I
Selaku salah satu dosen UIN RIL. Beliau menyampaikan bahwa faktor-faktor pembentukan karakter individu yakni berawal dari keluarga, lingkungan serta pendidikan.

Lain hal dengan Dr. Agus Hermanto, M. H. I., dr. M. Agung Prasetya Adnyana Yoga Menyampaikan bagaimana menjaga kesehatan dimasa pandemi.
“Tips dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi Saat ramadhan yaitu
Aktifitas fisik secara ringan,sedang, dan berat olah raga diwaktu puasa bisa pada waktu sebelum berbuka, sesudah berbuka dan setelah sahur serta harus cukup mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum air putih yang cukup” ujar dr. M. Agung Prasetya Adnyana Yoga.

Adapun harapan salah satu peserta yang mengikuti webinar ini,
“Harapan saya setelah mengikuti webinar itu, semoga semua materi yang telah disampaikan bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya kaum muda yang bertaqwa, sehat serta aktif.” Ujar Penti Novita Sari mahasiswa semester 4 fakultas syariah.

 

Rep : Dattin
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: