KEREN! DEMISIONER UKM PERSMA-RI RAIH JUARA NASIONAL

Raden Intan- Demisioner UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) PERSMA-RI (Pers Mahasiswa Raden Intan) berhasil meraih juara ditingkat Nasional yang dilaksanakan secara virtual (Jum’at,23/04).

Ikatan Duta Bahasa (IKADUBES) provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Liga Bahasa dan Sastra (LIBASTRA) virtual tingkat nasional pada 20 Februari-14 April 2021. Pada kegiatan tersebut diadakan setidaknya empat cabang lomba yaitu baca puisi, cipta puisi, pembawa berita, dan pidato bahasa Indonesia.

Acara tersebut diikuti oleh 77 peserta dari berbagai Provinsi termasuk Rizka Aprilia yang merupakan Demisioner UKM PERSMA-RI. Rizka mengikuti Lomba tersebut dalam kategori pembawa berita. Rizka Aprilia berhasil meraih juara 3 pada kategori lomba pembawa berita.

Rizka menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi lomba tersebut “Persiapan saya dalam lomba tersebut lumayan banyak, mulai dari belajar artikulasi, intonasi, menggunakan bahasa yang benar. Selain itu menyiapkan ide untuk mengedit video agar terlihat menarik” ujar Rizka.

Rizka juga memberikan harapan nya untuk Anggota UKM PersMA-RI untuk terus berprestasi “Yah harapan kedepannya, biar menginspirasi orang khususnya adek-adek di UKM PERSMA juga, kita masih bisa berprestasi walaupun dalam era pandemi dan sibuk dengan tugas kuliah” ujarnya.

Prestasi yang diraih merupakan suatu kebanggaan yang patut diapresiasi oleh kalangan anak muda, apalagi ditengah pandemi yang tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya.

Adapun Harapan dari Pimpinan Umum UKM PERSMA-RI “pasti bersyukur dan bangga, karena ada demisioner yang lahir dari UKM Persma RI bisa melukir prestasi luar biasa. harapannya semoga bisa menjadi motivasi untuk kita smua, harus menjadi contoh agar kita serius belajar di UKM, karena prestasi itu bisa digapai dengan belajar dan usaha” ujar Elda Sari selaku pimpinan umum UKM Persma.

Rep : Rizqila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: