UKM TAEKWONDO UIN RIL ADAKAN WEBINAR KETAATAN ROHANI DIBULAN SUCI RAMADHAN

Raden Intan – UKM Taekwondo UIN RIL mengadakan Webinar bulan suci Ramadhan, Yang dilaksanakan secara daring melalui via Google Meeting (Rabu, 21/4).

Webinar yang di adakan UKM Taekwondo UIN RIL dihadiri 66 peserta diantaranya perwakilan dari UKM yang ada di UIN RIL. Dan juga di hadiri Ketua Umum UKM Taekwondo Khoiril Taufiq serta 2 Pemateri yaitu Dr. Riyuzen Praja Tuala, M. Pd dan Bayanian Thuba, S. Kom.

Dengan mengambil tema “Implementasi Diri Dalam Meningkatkan Imunitas Kesehatan Jasmani Dan Ketaatan Rohani Sebagai Wujud Muslim Kaffah Di Bulan Ramadhan” bertujuan untuk memberi bekal kepada kita semua agar terus dapat menjaga kesehatan dan supaya dapat terus meningkatkan kualitas ibadah terutama pada bulan ramadhan.

Ada beberapa nilai-nilai menjadi muslim kaffah dan berintegritas yang didapatkan ketika berpuasa yaitu melatih kesabaran, kesadaran, kejujuran, semangat berjuang, kepedulian dan kebersamaan. Semua akan bermakna bila dapat mengintegritas dan mengimplementasi di kehidupan sehari-hari.

Sebagai pemateri Dr. Riyuzen Praja Tuala, M.Pd menyampaikan bahwa “seorang muslim perlu melaksanakan kewajiban sebenar-benar nya kewajiban seorang muslim kaffah, jangan hanya sebagai menggugurkan kewajiban saja saat bulan suci ramadhan”ujarnya.

Dan Bayanian Thuba, S.Kom selaku Pemateri selanjutnya menyampaikan “Di masa pandemi saat ini dan di bulan suci ramadhan seorang muslim kaffah juga perlu menjaga pola makan dan harus selalu sempatakan berolahraga agar mendapatkan stamina yang kuat untuk menjalankan ibadah puasa” lanjutnya.

Adapun harapan Ketua Pelaksana Echy Nur Afryani, “Semoga yang mengikuti webinar kali ini dapat terus menjaga kesehatan jasmani terutama pada masa pandemi dan semoga dapat terus meningkatkan kualitas ibadah sebagai seorang muslim kaffah”.

 

Rep : Dwi – Dewi
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: