UKM PERSMA RI GELAR TALK SHOW SPESIAL MILAD KE-21

Perayaan Milad via Zoom

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menggelar Talkshow dalam rangka spesial milad ke-21 (Minggu,18/4).

Talkshow dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) melalui via zoom meeting. Acara tersebut dihadiri oleh alumni dan demisioner UKM PERSMA RI Serta perwakilan dari ormawa dan berbagai UKM yang ada di UIN RIL.

Special talkshow milad ke-21 UKM PERSMA ini mengusung tema, “implementasi nilai-nilai keislaman dalam kinerja organisasi”. Dengan pemateri Ramdan, S.Sos., M.Sos. dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sekaligus alumni UKM PERSMA RI.

Saudara Ramdan, S.Sos., M.Sos.

Ramdan, S.Sos., M.Sos. mengata bahwa, “Secara sederhana implementasi ialah menerapkan atau melaksanakan. Kemudian seperti yang diketahui nilai-nilai islam tentunya bernilai mutlak. Dan dalam menjalankan perorganisasian dengan mengimplementasiakan nilai-nilai tentu maka akan sampai pada kepribadian yang luhur. Serta dapat memahami nilai-nilai islam yakni normatif yang artinya baik dan buruk. Ada juga yang operatif yang berarti wajib, sunnah, mubah, makruh, dan haram dalam menjalankannya” ujar beliau.

Di sisi lain, dalam sambutannya ketua pelaksana kegiatan acara ini berpesan, “Penerapan tentang nilai-nilai keislaman dalam kinerja organisasi itu sangat penting. Supaya kedepannya anggota organisasi itu tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Muhammad Erlangga selaku ketua pelaksana.

Meylinda Pujiastuti selaku Pimus UKM PERSMA RI yang pada kesempatan kali ini mewakili Elda Sari selaku Pimum UKM PERSMA RI memberikan harapan, “Semoga diusia yang ke-21 tahun, UKM PERSMA RI dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan juga dengan adanya talkshow ini dapat memberikan manfaat juga untuk kita semua ke depannya. Perlu diingat sesuai dengan tema yang diambil pada talkshow kali ini, semoga kita semakin memahami hakikatnya nilai-nilai islam tidak bisa kita abaikan dalam berorganisasi terutama kita berada di lingkup UIN RIL” ujarnya.

Adapun Harapan dari peserta talkshow untuk UKM PERSMA RI yaitu dapat terus berkontribusi demi kemajuan informasi,
“Semoga setelah dengan adanya talkshow ini dapat diterapkan dalam menjalankan roda pengorganisasian yang baik dengan berdasarkan nilai-nilai islam. Dan semoga dalam milad UKM PERSMA RI ke-21, kedepannya dapat terus bisa berkontribusi demi kemajuan informasi terutama bagi masyarakat kampus UIN RIL” ujar Echy Nur Afriyani selaku peserta delegasi UKM Taekwondo UIN RIL.

 

Rep : Khoirunisa Alifia

Editor: Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: