UPT PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UIN RIL MENGADAKAN SIMULASI TOEFL/EPT & IKLA UKT

Live streaming di kanal YouTube LSAC UIn RIL

Raden Intan – Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) mengadakan Simulasi TOEFL/EPT & IKLA UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa angkatan 2017 melalui aplikasi zoom dan live streaming di kanal youtube LSAC UIN Raden Intan (Senin, 29/03/21).

Acara ini diawali dengan pengarahan dari kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa Kamran As’at Irsyadi, Lc., M.S.I dan dihadiri 2258 peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2017. Beliau menjelaskan, bahwa Test TOEFL ini bagian penting TOEFL dan IKLA bagi angkatan 2017 yang dibiayai oleh UKT.

Zoom Meeting Room

Kamran juga menyampaikan penjelasannya terkait simulasi test online “simulasi ini hampir mirip dengan test online seperti biasa meskipun, parameter instrumen-instrumen pertanyaan nya tentu saja berbeda namun secara teknik pengerjaannya saya kira nyaris sama.” pungkasnya.

Test TOEFL kali ini tidak di gelar di kampus secara massal, dikarenakan keadaan pandemi Covid-19. Namun, dengan bekerjasama dengan SUN Education, test TOEFL dan IKLA dapat dilaksanakan secara online dan bisa diakses di rumah masing-masing.

Selanjutnya Agus Hidayat selaku pemateri menjelaskan tata cara dan sesi Test TOEFL. Test Online ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Maret 2021 yang terdiri dari 3 sesi dan hari Rabu, 31 Maret 2021 yang terdiri dari 2 sesi.

Agus juga menambahkan “jika ada yang tidak bisa mengikuti test TOEFL & IKLA kami sudah menyediakan test lain yaitu test regular jadwalnya ada di website UPT Pusat Pengembangan Bahasa serta pendaftaran pun bisa mengunjungi website pusat Bahasa,” ucapnya.

Salah satu peserta Test TOEFL dan IKLA UKT Julfanny Harti Mahasiswi Angkatan 2017 memberikan tanggapan terkait Test TOEFL dan IKLA UKT ini, “Test TOEFL UKT ini memudahkan angkatan 17 banget karena biasanya kan perlu bayar untuk TEST TOEFL, tapi karena program ini jadi kita gk perlu bayar. Pelaksanaannya juga ini online disesuain kondisi pandemi, jadi gk jadi hambatan untuk angkatan 17 untuk menyelesaikan perkuliahan, karena Test TOEFL ini salah satu syarat untuk Munaqosyah si sosiologi agama.” Ujar Julfanny yang dihubungi melalui Direct Message Instagram.

Reporter : Nanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: