UKM PersMA-RI gelar Talk show Kejurnalistikan

Zoom Meeting Room

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Raden Intan (PersMA RI) UIN Raden Intan Lampung mengadakan Talkshow Kejurnalistikan via zoom meeting (Minggu, 28/03/21).

UKM Persma RI telah menggelar Talk show kejurnalistikan dengan narasumber Ari Wibowo selaku Pimpinan redaksi UKM PersMa RI periode 2019. Acara ini dihadiri oleh anggota magang dan juga pengurus UKM PersMa RI.

Ari Wibowo selaku narasumber mengatakan dalam talkshow bahwa anggota pers harus aktif dan bisa kejurnalistikan “ anggota pers harus berperan lebih aktif karena pers kampus ini bisa masuk kemana saja seperti birokrat dan UKM lainnya. Karena UKM Pers ini sifatnya memberitakan kita sebagai jurnalis harus bisa dan paham kejurnalistikan” ujar Ari wibowo.

Ditempat yang sama Ari juga mengungkapkan kesan dan suka duka ketika menjadi anggota PersMa RI “Teman-temannya luar biasa gaada ditemuin di UKM lain. Karena saya suka bergerak di lapangan, jadi cocoklah untuk saya di UKM PersMA RI ini. untuk dukanya jurnalis-jurnalis yang luar biasa bandel biasanya dia tidak aktif. Karena saya dulu pimpinan redaksi jadi ngadepin yang namanya jurnalis-jurnalis yang bandel ini sangat luar biasa” Tambah beliau.

Satia Andani selaku Host dalam acara Talk show sekaligus pimpinan penelitian dan pengembangan (Pimlitbang) mengatakan talk show diadakan untuk memberikan bekal kepada anggota magang agar bisa menjadi reporter yang berkualitas “Tujuan diadakan talk show ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan di dunia kejurnalistikan terkhusus anggota magang, meningkatkan kemampuan untuk menggagali potensi kader PersMA RI, Agar para anggota magang sudah mendapatkan bekal terlebih dahulu dan menjadi reporter yang berkualitas dan siap diturunkan langsung ke lapangan” ujar Satia.

Satia juga berharap semoga dengan diadakannya talk show bisa menambah keilmuan dibidang jurnalistik “setelah diadakannya acara kali ini semoga menambah keilmuan khususnya dibidang jurnalistik, dan menjadi bekal bagi anggota magang untuk tempur dilapangan dalam menulis berita maupun karya jurnalistik lainnya dan bisa menjadikan kader-kader persMA RI yang lebih berkualitas” ujar Satia.

Ong Dini Saliem selaku anggota Magang yang hadir mengikuti Acara Talk show berharap “semoga bisa lebih memiliki wawasan mengenai jurnalistik, khususnya setelah tadi ada sesi tanya jawab dan sharing pengalaman, semoga bisa menjadi pembelajaran khususnya buat diri sendiri,” ujar beliau.

 

Rep : Qatrunnada Ulayya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: