UKM MAHARIPAL ADAKAN KUNJUNGAN RUTIN DI DESA BINAAN MAHARIPAL

Pelaksanaan kegiatan UKM Maharipal

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Maharipal) UIN Raden Intan Lampung melakukan Kunjungan ke Desa Binaan UKM Maharipal (Minggu, 21/02/21).

Desa Binaan adalah salah satu program kerja dari UKM Maharipal sebagai upaya Mahasiswa untuk membawa perubahan di desa yang tertinggal. Program Desa Binaan yang diadakan oleh UKM Maharipal sudah berjalan sejak tahun 2015 hingga saat ini. Untuk fokus pembinaan sendiri itu meliputi 3 tahap yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan.

UKM Maharipal secara rutin setiap 2 bulan sekali melakukan kunjungan ke Desa Binaan Maharipal di Dusun Margodadi I, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Adapun kegiatan yang dilakukan seperti Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Lomba Baca Puisi.

Tujuan dari diadakan lomba puisi ini sebagai stimulus untuk mereka agar lebih giat lagi dalam belajar, “Lomba puisi ini kami adakan yaitu berangkat pada anak-anak disini yang sedang terobsesi dengan penyair-penyair, hingga mereka buat puisi terus menerus. Maka kami ingin memfasilitasi bakat mereka ini” ujar Ajeng sebagai ketua divisi humas.

Hafidzhan mengharapkan dengan adanya Desa Binaan ini kita bisa saling peduli satu sama lain, “Sebagai Bakti kita sebagai Mahasiswa yang membawa nama besar UIN RIL dan Maharipal. Harapan saya semoga kedepannya kita bisa saling peduli lagi sesama bangsa Indonesia, karena disaat hiruk pikuk kita di tengah urbanisme atau serba ada ternyata masih ada sisi Lain dari bangsa ini yang serba dengan keterbatasan” ujar beliau.

Rep : Tiya – Alu
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: