KADER UKM HIQMA UIN RIL JUARAI MTQ ONLINE TINGKAT NASIONAL

Hefni Hermawan Juara 1 MTQ online putra

Raden Intan – UKM HIQMA ( Himpunan Qori-Qoriah) UIN Raden Intan Lampung menorehkan prestasi dengan mendapat Juara 1 dan 3 perlombaan MTQ online tingkat nasional yang diadakan oleh Chanel YouTube MTQ Online (Minggu, 31/01/21).

Dua kader tersebut atas nama Hefni Herwan dari Fakultas Syariah jurusan Hukum keluarga Islam semester 8 dan Irvan Fadli dari Fakultas  Syariah jurusan Hukum keluarga Islam semester 8.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 – 30 Januari 2021. Yang diikuti oleh 70 peserta yakni 40 peserta putra dan 30 peserta putri. Hefni Herwan pada Babak penyisihan membacakan surah Hud ayat 96, babak final membacakan surah Al-Isra’ ayat 101. Sedangkan Irvan Fadli pada babak penyisihan membacakan Surah Ar-Ra’du ayat 8, babak final membacakan surah Al-Isra’ Ayat 101.

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 30 januari 2021 disiarkan langsung di YouTube chanel MTQ online, Hefni Herwan mendapatkan juara 1 MTQ online putra dengan jumlah nilai 135,5 dan Irvan Fadli mendapatkan juata 3 MTQ online putra dengan jumlah nilai 120.

Irfan Fadli juara 3 MTQ online putra

“Awal yg baik untuk kader ukm hiqma, saya sangat mengapresiasi atas capaian itu terutama untuk kader muda hiqma, terus berlatih tancapkan semangat dan selalu syiarkan Al-Qur’an dimanapun berada” ujar Jemi Rahma Wijaya selaku Ketua Umum UKM HIKMA UIN RIL.

Adapun kesan dari Hefni Herwan ia mengatakan “Alhamdulillah dengan mendapatkan juara 1 ini lebih membuat saya untuk lebih semangat lagi mensyiarkan Al-Qur’an dan juga lebih giat dalam belajar ilmu-ilmu Al-Qur’an” tutur Hefni Herwan salah satu peserta yang mendapatkan juara 1 dalam perlombaan MTQ online.

 

 

Rep : Tasha

Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: