KETUA SUN : MELEWATI SEBUAH KARYA KITA JUGA BERAMAL

Seni Ushuluddin

Raden Intan – Komunitas SUN (Seni Ushuluddin) UIN Raden Intan Lampung ikut berpartisipasi dipenggalangan dana yang diadakan oleh DEMA-U UIN Raden Intan Lampung dengan cara bermain musik atau dengan istilah Ngamen sambil Ngamal, (Jumat, 29/01/21).

Seni Ushuluddin (SUN) memilih mengamen untuk menunjukan bahwa melawati sebuah karya SUN juga dapat beramal. SUN ini juga bukan mengamen selayaknya pengamen yang mencari uang, tetapi sekaligus menunjukan bahwa Seni Ushuluddin ada devisi musik yang dapat menjual karya dimana karya tersebut dapat menghasilkan uang yang bisa didonasikan dalam galang dana becana Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan bersama DEMA – U UIN RIL.

“Melewati sebuah karya kita juga dapat beramal.” ucap Muhammad Abdul Malik selaku Founder sekaligus Ketua Umum SUN.

DEMA-U dan SUN berkolaborasi dalam galang dana ini bukan hanya galang dana yang mencari uang dijalan yang terkesan monoton, tetapi ada karya seni yang ditunjukan dari 7 anggota SUN yang langsung turun ke jalan. Pihak SUN juga menyatakan bahwa banyak umpan balik yang didapatkan seperti Pahala dari Allah SWT, lalu juga melatih mental anggota – anggota SUN agar berani untuk menunjukan kemampuannya didepan umum sekaligus mengasah kemampuan agar tidak demam panggung.

Adapun harapan yang disampaikan oleh ketua umum SUN yaitu dapat tersampaikannya bantuan dan meringankan korban bencana alam tersebut.
“Apapun yang dihasilkan dari galang dana ini semoga tersampaikan untuk korban – korban becana alam yang ada di Sulawesi dan Kalimantan, semoga partisipasi kami menghasilkan amal untuk kami masuk surga nanti.” Ujar Muhammad Abdul Malik.

Tanggapan dari pihak DEMA-U terkait ide kreatif anggota SUN ini sangat baik dan dapat meningkatkan eksistensi dari SUN itu sendiri.
“Bagus si, termasuk keren. Galang dana sekaligus memperkenalkan kalo SUN itu ada devisi musik nya. ini juga merupakan hal yang keren bisa memperlihatkan hobi bermusik didepan umum sambil meminta donasi untuk korban bencana. mereka juga melakukan ini fun banget menambah pengalaman sekaligus amal juga.” ujar Suci selaku Anggota DEMA-U.

 

Rep : Nanda
Editor : Medol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: