DEMA-U UIN RIL MENJADI PESERTA TERBAIK DIKLATPIMNAS

Foto : Devi Retniasih( Dema- UIN RIL) 

Raden Intan – (Kamis, 31/12/20). Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) Universitas Islam Raden Intan Lampung (UIN RIL) Devi Retniasih ikut serta dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS) dan menjadi salah satu peserta terbaik dari 10 peserta terbaik Diklatpimnas.

Diklatpimnas adalah agenda Kementrian Agama (Kemenag) yang diselenggarakan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan. Tema dari Diklatpimnas ini yaitu “Untuk mencetak pemimpin bangsa ke depan dalam menyambut generasi emas 2045”. Yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dan di tanda tangani Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yaitu bapak Prof. Dr. Suyitno, M.Ag

Acara ini dimulai dari tanggal 20 – 30 Desember 2020. Tanggal 20 – 27 Desember 2020 acara diselenggarakan secara daring dan Tanggal 28 – 30 Desember 2020 diselenggarakan secara langsung yang bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni Jl. Hayam Wuruk St No.36 37, RT.14/RW.1, Kebon Kelapa,
Gambir, Jakarta Pusat, 10120.

Dan dihadiri oleh Menteri Agama yaitu Bapak K.H. Yaqut Cholil Qoumas dan 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) serta 69 peserta Diklatpimnas.

 

Daftar 10 peserta terbaik Diklatpimnas

Peserta dari UIN Raden Intan Lampung yaitu Devi Retniasih menjadi salah satu peserta terbaik dari 10 peserta terbaik dalam acara Diklatpimnas. Dan untuk sistem penyeleksian peserta terbaik Diklatpimnas adalah keaktifan, pengerjaan tugas dan absensi. Untuk hadiah peserta sementara hanya apresiasi, bentuk hadiah belum diberikan keterangan secara eksplisit.

“Saya berharap lebih dari sebuah apresiasi 10 terbaik ini karena sebagai 10 terbaik ini adalah mereka-mereka yang penilaiannya yang terbaik dari 69 peserta. saya berharap apresiasi nya bukan hanya ucapan tapi ada hal lain sebagai pemantik semangat kita kedepannya”. Ujar Devi selaku DEMA-U UIN RIL yang menjadi salah satu peserta Diklatpimnas.

 

Rep     : Syahfani (News)
Editor : Med

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: