UKM Photography BLITZ pajang karya anggota tetap angkatan XV

 

Raden Intan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Photography Blitz mengadakan pameran pajang karya anggota tetap angkatan XV dengan tema ” Terai” yang dilangsukan di Lia Coffee, Jl Untung Suropati, kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Senin (28/12/2020).

Acara ini digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 28 – 29 Desember 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan.

Pameran ini dihadiri langsung oleh Warek III yaitu bapak Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D, delegasi UKM se-UIN RIL, SEMA – DEMA dan UKM internal – eksternal. Kali ini UKM Photography Blitz menyajikan 41 karya foto dari 13 pameris.

Latif Siamanto Selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa filosofi dari tema yang diusung dalam pajang karya adalah agar pengunjung dapat merasakan pesan tersurat yang disampaikan melalui foto-foto yang dipajang ” Jadi biar orang lain langsung tau ketika mereka lihat foto-foto kita feel nya dapat”.

Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D menyampaikan dalam pidatonya bahwa tema yang diusung dalam pameran sudah cukup baik dan relevan dengan pajang karya atau seni photography itu sendiri ” seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa photography bisa mentransisikan pesan-pesan kepada kita tapi juga dapat menimbulkan rasa empati bahkan tidak jarang juga dapat menimbulkan rasa anti pati” ujar beliau.

Latif juga menambahkan bahwa pajang karya ini merupakan tahap terakhir untuk para anggota tetap untuk naik ke bagian kepengurusan. Dan sebagai ketua pelaksana tentunya Latif berharap untuk kedepannya akan dapat menyelenggaraka acara yang lebih baik dari hari ini “Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir dan bisa menggelar acara lebih mewah dari ini, acara ini kan diselenggarkan secara terbatas karena memang kondisi kita yang sedang pandemi” lanjut Latif.

Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D berharap UKM photography Blitz akan menjadi lebih baik lagi pada masa-masa yang akan datang.

Laporan : Straight
Post by : Cread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: