Raden Intan – Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APML) gelar APML Award sekaligus pemilihan koordinator APML periode 2020-2021 di gedung CB 1, Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), Minggu (01/11/20).

Dari 13 Lpm (Lembaga Pers Mahasiswa) yang tergabung dalam Apml, 8 diantaranya menghadiri acara tersebut, seperti Persma RI (UIN RIL), UKPM Teknokra (UNILA), UKPM Kronika ( IAIN Metro), LPM Karintas STIE Geratiaras, UKM-F Natural (UNILA), Lpm Sukma (POLINELA), UKM-F Pilar FEB (UNILA), dan LPM Rotasi (UBL). Acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, serta menjaga jarak antar peserta yang hadir.

APML Award terbagi dalam dua kategori yakni, kategori tulisan terbaik dan kategori video terbaik.
Berikut juri yang tergabung dalam penilaian kategori tulisan terbaik:
1. Yoso Muliawan (Manajer liputan Tribun Lampung)
2. Hendri Sihaloho ( Ketua AJI Bandar Lampung)
3. Vina Oktavia ( Jurnalis harian Kompas)

Dan juri yang tergabung dalam penilaian video terbaik:
1. Jefri Ardi ( Deputy Radar Lampung TV)
2. Andri Kurniawan ( kordinator liputan SSJ- Indosiar-SCTV Lampung)
3. Sekar Sari Indah C. ( Kordinator Daerah iNews Lampung).

Dan 2 kategori penghargaan dalam Apml Award diraih oleh UKPM Kronika dan UKPM Teknokra, kategori tulisan terbaik diraih oleh UKPM Kronika dan kategori video terbaik diraih oleh UKPM Teknokra.

Derri Nugraha selaku ketua pelaksana mengatakan bahwasannya karya – karya yang dihasilkan selama ini hanya sekedar lewat saja tanpa adanya apresiasi dan tahun ini diadakannya Apml Award sebagai penghargaan untuk mengapresiasi karya – karya teman – teman LPM yang berkualitas.
“Selama ini karya yang ada hanya sekedar numpang lewat, oleh karena itu APML sebagai wadah mahasiswa mengadakan penghargaan bertajuk APML Award untuk mengapresiasi karya-karya dari teman-teman LPM yang berkualitas,” ujar Derri.

Tak lupa Derri menyampaikan harapannya untuk kedepan, “Semoga LPM – LPM di Lampung ini mampu menghasilkan karya – karya yang berkualitas, dan semoga tahun depan dapat diadakan kembali APML award seperti hari ini,” harapnya.

 

Laporan : Straight
Editor  : Ame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: